[ Review ] - Erha TruWhite Activator Series Ampuh Mencerahkan Kulit Kusam Selama 7 Hari

August 28, 2019


Apa sih definisi cantik menurut kamu? kalau menurut aku, cantik itu berarti bersih atau cerah. Begitupun dengan wajah. Wajah yang bersih, cerah dan gak kusam pasti cantik dan menarik. Setuju kan. Tapi seiring aktivitas di luar rumah yang meningkat, aku memiliki masalah kulit wajah yang setiap harinya membuat wajah semakin kusam dan bikin gak percaya diri.

Hmmm, kira-kira ada yang punya masalah yang sama denganku?

5 Penyebab Kulit Kusam

Ngomongin masalah kulit yang kusam, dari pengalaman pribadi, aku sudah mengategorikan ada lima penyebab utama yang membuat kulit wajah menjadi kusam. Diantaranya

5 Penyebab Utama Kulit Kusam

Sering terkena polusi, sering terpapar sinar matahari langsung, kesalahan dalam memilih produk skin care, stres dan kurangnya istirahat bisa menjadi penyebab utama yang bikin wajah kusam. Kebiasaan buruk aku kalau wajah sudah terlihat kusam adalah dengan menambahkan lagi bedak, padahal itu bukan menjadi solusi malah menambah masalah wajah. Bener kan?

Selain 5 faktor utama tadi, aku memiliki tipe kulit yang memang gampang sekali berkeringat. Ini disebabkan karena faktor genetik. Jadi, kebayangkan kalau aku seharian diluar ruangan, wajahku akan seperti apa.

Berangkat dari permasalahan tersebut, aku mempunyai solusi ampuh untuk mengatasi wajah kusam. Aku mencoba untuk memakai rangkaian Erha TruWhite Activator Series. Rangkaiannya terdiri dari Erha Truwhite Activator Day Cream dan Erha Truwhite Activator C Serum yang ampuh mencerahkan kulit kusam selama 7 hari.

Perawatan Menggunakan Erha Truwhite Activator Series

Erha Truwhite Activator Series

Mudah sekali melakukan perawatan wajah menggunakan Erha Truwhite Activator Series ini. Aku gak perlu datang ke Erha Clinic, karena memang jaraknya cukup jauh dari rumahku. Aku hanya tinggal datang ke Erha Apothecary yang sudah tersebar di mall-mall di kota kamu.

Erha Truwhite Activator C Serum

Erha Truwhite Activator C Serum
Source by erha.co.id

merupakan produk yang mengandung 10% vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin (pigmen pada kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk dari radikal bebas. Moisturizer yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Serta adanya Soothing Agent untuk mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit.



Erha Truwhite activator C Serum ini sudah teruji klinis 7 days brighter. Artinya dapat mencerahkan kulit setelah pemakaian hari ketujuh. Wajah cerah dan glowing dengan Erha Truwhite Activator C Serum ini bisa banget loh.



Texture, Pemakaian dan Harga

Texture Erha Truwhite Activator C Serum



Untuk texturenya sendiri seperti gel, berwarna bening tidak lengket dan cepat meresap pada kulit. Saat diaplikasin ke wajah pun ada kesan segar.

Cara menggunakannya mudah sekali, cukup dioleskan secara teratur pada wajah di pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan dan digunakan sebelum menggunakan pelembab wajah untuk pemakaian pagi hari.

Harga produknya Rp 180.000,- untuk kemasan 20ml.

**Erha Truwhite Activator C serum ini tidak disarankan untuk kulit berjerawat dan mudah berjerawat yah.

Erha Truwhite Activator Day Cream

Erha Truwhite Activator Daycream
Source by : erha.co.id



merupakan pelembab yang mengandung arbutin. Arbutin merupakan pencerah alami dari buah Bearberry yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga sangat efektif untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, mengurangi bintik-bintik pada wajah (hiperpigmentasi), serta menghambat pembentukan melanin pada kulit.

Selain mengandung Arbutin, Erha Truwhite Activator Day cream ini sudah mengandung sunscreen dengan SPF 25 untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru.

Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa juga ditambahkan dengan Erha Truwhite Activator Night cream agar dapat memberikan re-brightening system selama 24 jam.

Texture, Pemakaian dan Harga

Texture Erha Truwhite Activator Daycream

Berbentuk cream berwarna putih, tidak lengket dan saat diaplikasikan pada wajah pun cepat menyerap. Untuk penggunaan Erha Truwhite Activator Day Cream ini, digunakan setelah sebelumnya memakai Erha Truwhite Activator C Serum di pagi hari.

Plusnya, produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui loh. Jadi, gak perlu khawatir saat hamil wajah menjadi kusam, pakai rangkaian Erha Truwhite Activator series betul-betul stay true.

Untuk harganya Rp 198.500,- untuk kemasan 30gr

Hasil Pemakaian Erha Truwhite Activator Series

Meskipun awalnya agak ragu, ternyata betul sekali, setelah pemakaian di hari ketujuh terlihat ada perbedaan. Bisa dibandingkan dengan foto berikut. Terlihat sekali perbedaannya. Aku jadi lebih percaya diri, meskipun seharian beraktivitas di luar.

Before After Setelah Pemakaian Hari ke 7

By the way, aku membeli produknya di Erha Apothecary 23 Paskal Bandung. Senang sekali punya skin care yang dapat menjadi solusi wajah kusamku. Nah, kamu punya masalah yang sama dengan aku? kalau punya, aku rekomendasikan kamu untuk mencoba rangkaian Erha Truwhite Activator series ini dan coba sharing di kolom komentarku yah.

Erha Apothecary 23 Paskal Bandung

Untuk kamu yang punya permasalahan kulit atau rambut yang lain, kamu bisa langsung mengunjungi Erha Clinic atau bisa juga melalui web di www.erha.co.id atau boleh banget kepoin instagram accountnya di @erha.dermatology dan buat kamu yang pengen tahu erha apothecary dimana aja bisa langsung ke www.erhastore.co.id

Erha Clinic


You Might Also Like

60 Comments

  1. Wah keren banget Mbak produknya. Bisa dipakai untuk alas bedak juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mbak, setelah pake serum, terus day cream, pake bedak deh

      Delete
  2. Wah, baru pake 7hari aja udah kinclong banget gitu, ya? Lebih bersih dan cerah. Berarti di Bali juga udah tersedia ya, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada mbak di erha apothecary. Silahkan langsung mampir ke mall terdekat, hehe

      Delete
  3. erha tuh emang the best ga usah diraguin lagi pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau erha sih gak perlu diragukan lagi, udah dari dulu kala hehe

      Delete
  4. Asli jd kinclong ya teh 😍 Aku juga kusam bgt nih wajahnya, mungkin akan kucoba skin care dr erha ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apalagi kalau udah beraktivitas seharian diluar aduh ampun deh

      Delete
  5. Kujadi penasaran banget ama produknya erha ini. Di jogja ada nggak ya mba Mega? Pengin tampil syantik jua akutu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada simbok di jalan supadi no 18 gondokusuman yogyakarta, semoga bisa segera kesana yah

      Delete
  6. before nya aja udah cantikk teh, after nya apalagi makin cantikk . Masya Allah
    erha emang mantul banget ya teh .hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mantul banget nih, wajah dari kusam jadi glowing

      Delete
  7. Wahhh before after nya dapet juga ya beb keliatan banget perubahannya hihihi, keren nih produknya..penasaran juga deh jadinya sama erha ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aja beb ke erha apothecary di 23 paskal atau di Istana Plaza

      Delete
  8. Kira-kira ada efeknya gak ya? Kalau misalnya kita berhenti menggunakannya, ada ketergantungan gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku mbak, masalah ketergantungan itu gak cuma sama make up aja. Apapun yang kita lakukan karena terbiasa pasti ketergantungan. Tinggal balik lagi aja mbak ke kitanya, apakah akan dirawat atau tidak :)

      Delete
  9. Wah, aku deketnya ke erha clinicnya malah. Jafi pengen konsul karena wajahku lebih mudah berjerawat. Tapi dari penjelasan diatas, sepertinya kulit kusamnya bisa karena kurang tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul teh kalau kurang tidur, emang bikin wajah ga segar dan kusam. Oh deket ke erha clinic yah, yaudah teh sekalian aja konsul ke dokter untuk permasalahan jerawatnya

      Delete
  10. Ini aman kak. Yuni juga penisirin jadinya. Hehehe

    ReplyDelete
  11. wah keliatan banget ya perubahnnya dalam 7 hari mbak, saya sendiri belum pernah sih pakai skincare yang kandungan vitamin C nya nyampe 10%, paling banter untuk mencerahkan dan mencegah hiper pimentasi pakai niaciamide kandungan 5%

    untuk harga kayaknya ini termasuk wajar menurut saya, apalagi untuk serum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untuk harga termasuk murah, apalagi serum terus dari erha pula

      Delete
  12. Waah hasilnya tampak nyata yaa Teh duh jadi penasaran aku pengen coba Erha Truwhite Activator Series ini
    Btw kemasan day creamnya juga kayak botol gitu yaa jadinya tetep higienis

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul dua-duanya kemasannya praktis, gak mudah tumpah dan higienis biasanya kan kalau daycream cuma yang diputer doang kan yah

      Delete
  13. Ini dia nih yang mupeng banget kepengen aku coba. Sebagai pengabdi serum, aku selalu ngileeer lihat serum. Apalagi produk ERHA, udah banyak yang cocok buat kulit aku 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus teh ke paskal 23 aja sekalian cuci mata hehe

      Delete
  14. Makin bening aja nih teh Mega. Ubin masjid juga lewat. Wkwk. Aku juga sama nih pake erha, seneng ih cocok juga di aku, langsung jadi cerah dan pengen pegang2 pipi terus bawaannya

    ReplyDelete
  15. Lihat temen2 blogger yang pakai produk ini wajahnya jadi pada cerahan..ampuh banget berarti ya produknya..

    ReplyDelete
  16. wahh...beneran kinclong ya...Erha emang juara deh untuk urusan perawatan kulit.. aku butuh ni produk spertinya..hahha...

    ReplyDelete
  17. Baru tahu mbak sekarang produk ERHA dijual umum. Kirain hanya pelanggan yang datang ke dokternya ERHA aja yang bisa menggunakan produknya.
    Tapi sayang ya gak bisa dipake untuk kulit yang sering berjerawat. Aku langganan jerawatan soalnya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sekarang erha udah ada apothecary nya, jadi produknya bisa langsung dibeli tanpa resep dokter. Iya kalau berjerawat harus pake paket erha acne care series

      Delete
  18. Membuahkan hasil ya mbak. Wajah tampak lebih cerah dari sebelumnya dengan Erha Truwhite activator seriesnya. Paket komplit yg bisa buat mencerahkan wajah kusam, keknya aku perlu produk ini deh, ehehehee
    TFS Mbak

    ReplyDelete
  19. Hasilnya kelihatan banget ya mbk. Lebih bersih dan cerah. Dan kabar bahagianya aman untuk ibu hamil dan menyusui, nggak takut punya wajah kusam deh waktu hamil dan menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, alhamdulillah yah aman buat busui dan bumil jadi gak kusam lagi wajahnya

      Delete
  20. Cocok dan cucok ya mba berarti pakai ERHA? Udahlah aman, hasilnya juga kelihatan. Plus mudah juga dibeli di apothecary :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuco banget mba ainun, aku pun gak worry lagi sama ketergantungan

      Delete
  21. Mantap deh hasilnya. Beneran keliatan glowing dan segar ya kulit wajahnya

    ReplyDelete
  22. Erha Truwhite Activator series ini selain cocok untuk mencerahkan kulit, cocok juga buat melembapkan kulit ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak, karena mengandung moisturizer yang memang untuk melembabkan kulit

      Delete
  23. Cepet juga ngefeknya ya Mak plus itu aman antuk busuiii aku jadi pengen coba :)

    ReplyDelete
  24. Wah keren banget hasilnya ya mbak, aku juga problemnya kusam nih, kudu cari skin care yang pas dan ngga panas-panasan lagi..butuh serum vitamin C kayaknya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kerasa kok mba kalau buat aku efeknya ke wajah, tiap pagi dan kalau lagi beraktivitas diluar

      Delete
  25. Waktu tidur nih penting banget deh, karena aku berasa banget kalau kurang tidur mulai deh tuh muka keliatan banget gak kecenya. Aku sebenarnya masih penasaran sih sama Erha Truwhite ini, coba deh ke Erha terdekat.

    ReplyDelete
  26. Kalau Erha di malang dimana ya mbak? Kebetulan rambut saya rontok parah sampai gak berani pakai shampo

    ReplyDelete
  27. Kalau saya kulit kusam karena banyak begadang. Terutama kalau ngejar deadline. Suka lupa waktu tau-tau udah jam 2 malam. Huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahkan udah tau dong penyebab wajah kusam, kurang glowing karna memang waktu istirahat itu ngaruh banget mba, buka cuma ke muka, tapi badan dan mood juga. Ayo mba pasti bisa untuk ngatur waktunya biar ga jadi deadliner terus hehe *ngingetindirisendiri

      Delete
  28. Before after nya terlihat jelas banget mba, aku jadi pengin nyoba p produknya erha. Apa produk ini membuat ketergantungan mba?

    ReplyDelete
  29. Wouuww, dari tujuh hari hasilnya bisa langsung keliatan yah mba, kebetulan banget aq lg nyari skin care ntuk wajah yang kusam

    ReplyDelete
  30. Kelihatan banget ya efeknya..jadi pengen nyoba juga. Awet ga mb ini? Bisa untuk berapa lama penggunaan produknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum tahu mba awet sampai kapan, soalnya saya juga baru coba

      Delete
  31. Dari dulu pengen cobain erha masih belom kesampean deh ini rasanya soalnya storenya jg ada deket rmhku di bintaro plaza

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah langsung aja mbak meilipir kalau memang deket sama erhanya

      Delete
  32. Ini nih yang kepengeeeeen banget punya. Serumnya itu lho menggoda. Bakalan Cocok kayaknya di wajahku.

    ReplyDelete
  33. Noted deh, kalo kulit wajah kusam bisa juga jadi cerah karena treatmen di Erha. Kudu atur waktu kalo pengen punya wajah cerah seperti Mega ya, nggak boleh kurang tidur emang ngaruh banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekalinya kurang tidur, wajah ga ternutrisi dengan maksimal, pasti jadi kusam

      Delete
  34. Wah, mba kulit mukanya bagus yaa... pengin deh. Kulit mukaku termasuk kusam. Jadi penasaran sama produk Erha yang ini

    ReplyDelete
  35. Pengen nyoba ini erga. Mukaku semenjak lahiran ga karuan pengen mempercantik wajah biar ayuuu

    ReplyDelete
  36. begitu baca Erha yang ini aman untuk bumil dan busui langsung deh ingin coba. Mau ah mampir ke Erha Apothecary buat konsul

    ReplyDelete
  37. Belum ada waktu coba ini
    Semoga pasca lahiran ada waktu saya melipir ke ERHA untuk treatment ini juga

    ReplyDelete