5 Taman di Bandung ini, Jamin Bikin Betah !

July 13, 2019




Hai hai hallo, kalau udah ngomongin destinasi wisata di Bandung itu emang gak ada habisnya. Mau tempat indoor dan outdoor yang kalau istilah jaman sekarang instagramable banyak banget. Tapi terkadang kalau terus-terusan datang ke tempat-tempat yang instagramable setiap saat dan perlu berbayar jadinya ya jebol juga itu dompet lama-lama, hehe.

Gimana kalau tiap weekend coba cari tempat yang tetep instagramble tapi gratisan. Wah, emang ada yah? ada dong. Salah satunya ada taman-taman cantik yang ada di kota Bandung yang bisa jadi pilihan kamu.

Semenjak jaman pemerintahan walikota Ridwan Kamil, kota Bandung mulai berbenah. Taman-taman yang dulu tampak gelap, sepi, menyeramkan dan jarang banget orang yang mau ngabisin waktu disana. Kini disulap menjadi taman yang cantik dan pastinya ngebuat kita betah buat lama-lama disana.

Alhamdulillah yah

Nah, aku bakalan kasih tau beberapa taman di Kota Bandung yang asyik, menarik dan pastinya betah deh buat lama-lama disini. Mau tahu taman apa aja? ini dia

1. Forest Walk Babakan Siliwangi

credit by humasbandung.go.id

Ada yang sudah familiar dengan tempat ini? Yap, ini salah satu destinasi murah meriah yang bisa didatangi tiap weekendDijamin gak akan bikin dompet jebol. Terletak di kawasan Saraga (Sarana Olah Raga). Kamu bisa kesini setiap hari. Bisa jalan, atau sekedar menikmati cilok untuk menunggu sunset. Selain bikin sehat, kamu juga bisa melakukan swafoto sesuka kamu. Just info, kamu akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja.

2. Taman Regol


credit by @tamanregol

Salah satu destinasi seru apalagi kalau kamu bawa anak atau keponakan. Terletak di kawasan perumahan Pasirluyu, gak ngebuat taman ini sepi pengunjung. Selain disediakan kolam untuk bermain air bagi anak-anak. Taman ini pun dihiasi oleh jembatan yang dibuat menarik untuk selfie. 

3. Taman Balai Kota

credit by @t.wang76

Terletak di pusat kota. Taman Balai Kota memang hampir gak pernah sepi pengunjung. Banyak yang datang mulai dari warga Bandung sendiri sampai warga luar Bandung. Taman Balai kota dilengkapi dengan berbagai informasi mengenai sejarah kota Bandung, taman labirin dan ada kolam untuk anak bermain air loh.

Gak cuma itu saja, Taman Balai Kota pun jadi salah satu tempat poolnya Bandros (Bandung Tour on The Bus). Gimana tertarik datang kesini? 

4. Teras Cikapundung

credit by @emakbelajarmasak

Terletak gak jauh dari forest walk Babakan Siliwangi. Teras Cikapundung ini ada disepanjang aliran Sungai Cikapundung. Uniknya taman ini dibagi menjadi 3 zona. Ada zona wisata, zona musik dan zona konservasi. Zona wisata menawarkan seni air mancur yang seolah-olah menari mengikuti alunan musik. Zona musik karena terdapat spot yang dibuat dengan konsep amphitheater yang digunakan untuk acara musik dan Zona Konservasi yang menjadi tempat ikan khas Sungai Cikapundung.

Selain itu kalau debit air sedang bagus, akan dibuka area rafting di sungai Cikapundungnya. Penasarankan? yuk langsung kesini.

5. Taman Vanda

credit by @deannurdiana1
Sempat berganti nama, kini taman yang terletak di jalan Merdeka dekat dengan Taman Balai Kota ini bernama Taman Vanda. Posisinya tepat didepan Gedung Bank Indonesia. Taman Vanda ini biasanya jadi incaran para penyuka fotografi.

Dengan bentuk taman yang tematik seperti anak tangga, selain dipakai berburu spot fotografi, Taman Vanda pula menghadirkan air mancur yang bisa menari di malam hari dengan dihiasi lampu-lampu menarik. 

Di bagian sisi Taman Vanda, biasanya dipakai sebagai area bermain skate board. Just info, kalau ke Taman Vanda ini sebaiknya sore hari, jadi sekalian makan cuanki hehe.

***

Nah, udah ada gambaran dong kira-kira weekend ini mau kemana? gak usah khawatir bokek, kalau ngabisin waktu kelima taman ini dijamin yang ada bakalan bikin hati senang dan betah lama-lama.


You Might Also Like

0 Comments

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts