5 Favorit Produk di Bulan Juni

July 13, 2019



Bismillah..

Mengawali bulan Juli 2019, aku gak bakalan bahas yang berat-berat dulu nih. Kebetulan banget, pas gak mau bahas yang berat, pas ada kesempatan collaboration bareng Bandung Hijab Blogger yang punya tema "My June Favorit".

So, apa yah favoritku di bulan Juni?

Sedikit cerita dulu yah,

Sebenernya udah lumayan lama ngerasa badan makin melar, lemak-lemak bergelambir, yang ngebuat gak percaya diri saat pake baju. Bukan salah siapa, yang jelas ini salah aku. Salah aku menyakiti badanku. Karena males olahraga, tapi terus mengonsumsi makanan 'sampah' tiap hari. Tapi punya cita-cita ingin badan yang ideal. *ngimpi kali

Kurus bukan tujuan aku, yang penting itu adalah sesuai porsinya alias ideal.

Kalau soal diet, jujur aja aku gak bisa. Kalau menurutku daripada sibuk diet dan berasa kesiksa, ya lebih baik puasa. Sekalian nambah pahala, betul?

Karena keinginanku untuk mengubah pola hidup inilah, yang jadi alasan aku tetep kepoin instagramnya dokter Zaidul Akbar.

Masih inget dong sama postingan aku sebelumnya?

Lewat postingan Zaidul Akbar yang menggiring aku dan para followers lainnya ke produk Rasulullah. Jadi, ya favorit aku di bulan Juni ini adalah Produk Rasulullah yang sangat sehat untuk mendetox badanku dari 'sampah-sampah' yang selama ini aku konsumsi.

Apa aja sih produk Rasulullah favorit aku di bulan Juni?

1. Kurma



Kalau biasanya mengonsumsi kurma pas bulan puasa doang, kini aku selalu sedia kurma dirumah. Aku pasti hunting kurma di toko online atau dibeberapa toko offline yang sudah terpercaya. Untuk apa sih kurma ini? selain karena sunnah Rasul, kurma ini juga rutin aku konsumsi secara langsung, atau biasanya digunakan sebagai pemanis alami saat membuat resep ultimate nano. Resep ultimate nano dari kurma, nanti aku posting yah, hehe.

Balik lagi, manfaat mengonsumsi kurma itu banyak banget. Bisa untuk menjaga stamina tubuh, menghilangkan sembelit, menurunkan berat badan, dan juga banyak sangat dianjurkan untuk promil, ibu hamil ataupun menyusui. Aman banget kalau udah makan kurma. Baiknya tiap dikonsumsi jumlahnya ganjil yah.

2. Kayu Manis



Salah satu produk Rasulullah favorit aku yang lain adalah rempah-rempah yang kaya akan manfaat apalagi kalau bukan kayu manis. Telah terbukti klinis, kalau kayu manis ini merupakan salah satu rempah-rempah yang berkhasiat untuk mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, meringankan sakit menstruasi dan yang paling penting adalah sangat cocok untuk para wanita yang sedang menjalani program kehamilan. 

3. Jahe



Produk Rasulullah lainnya yang jadi favorit aku adalah Jahe. Ada beberapa jenis jahe, tapi yang selalu aku konsumsi dan ada di dapurku adalah Jahe Merah. Seperti kayu manis tadi, jahe merah ini selalu aku buat menjadi air rebusan. Baik aku campur dengan kurma, kayu manis atau air rebusan jahe saja. Rasanya gimana? rasanya hangat ke tenggorokan dan perut. Untuk apa sih mengonsumsi jahe ini? salah satunya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan juga sebagai alat detoksifikasi terhadap racun di dalam tubuh.

4. Daun Pandan



Selain aromanya yang wangi dan segar. Daun pandan ini termasuk list favorit aku di bulan Juni dan selalu ada di dapur, hehe. Selain jadi campuran kolak, daun pandan ini aku selalu sedia dirumah karena punya banyak sekali khasiatnya, diantaranya meningkatkan nafsu makan, menyembuhkan diare, menghilangkan insomnia dan bisa menurunkan tekanan darah tinggi. 

Ada yang sudah coba?

5. Garam Himalaya



Garam kristal yang berwarna pink ini, sudah sejak awal mencuri perhatianku. Sejak tahu bahwa garam yang biasanya aku konsumsi tidak sehat, akhirnya aku beralih menggunakan garam himalaya atau sering disebut himsalt. Garam himalaya mempunyai kandungan natrium lebih rendah dari garam yang biasa dikonsumsi. Selain itu, garam himalaya ini mempunyai kandungan mineral yang tinggi yang pas dengan kebutuhan dalam tubuh.

Memang sih harganya jauh dengan garam biasa, tapi kalau membuat jadi lebih sehat, kenapa tidak mencoba?

***

Jadi, udah tahu dong produk favorit aku di bulan Juni. Yap, aku memilih 5 produk Rasulullah yang Insya Allah sangat berguna sekali untuk kamu yang akan memulai mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Kalau kamu, apa sih favoritmu di bulan Juni? Yuk share di kolom komentarku.

You Might Also Like

15 Comments

  1. Next post minuman ala Rasulullah ya teh bikin penasaran

    ReplyDelete
  2. Aku juga selalu kepoin ig dokternya, tp masih belum dipraktekin sampe sekarang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktekinnya yang gampang aja dulu say, aku juga air nano dan ultimate aja yang sering. Kalau makanan mah masih sering konsumsi sampah heheh

      Delete
  3. Favoritku lagi baca buku teh...kalau terapi kurusku sesimple banyakin pikiran ajasih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan banyak pikiran atuh ah, santai semangat ngalir aja heheh

      Delete
  4. Garam himalaya nih yang bikin penasaran karena baru tau dan baru denger malah, dikira semua garam sama aja hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib coba loh beb, ada di toko organik atau online aja

      Delete
  5. Aku taunya garam himalaya malah buat kecantikan gitu hahaha. Kalau kayu manis aku gak pernah coba selain di kue kue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah aku malah baru tahu bisa dipake buat kecantikan loh. Kayu manis cobain aja bikin aer rendemanny. Enakk

      Delete
  6. aku penasaran masak pakai garam himalayan

    ReplyDelete
  7. Pejuang JSR ya teh >.< Alhamdulilah jadi makin semangat nih menjalankan JSR ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pejuang JSR online juga? toss dong, tapi giliran makan beratnya yang masih belum bisa nih aduh

      Delete
  8. Samaan nih suka sedia kurma juga meskipun bukan bulan Ramadhan. Manfaatnya kerasa banget apalagi buat busui kaya aku

    ReplyDelete
  9. Asikkk sama2 lagi JSR-an. Produk Allah memang luar biasa ya teh. Lebih mantul konsumsi Yang begini daripada obat2an Kimia.

    ReplyDelete
  10. aku juga mau ke arah sana menuju sehat setelah menikah hahaha kepincut sama garam himalayanya nih

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts