The Soko Coffee Tea Chocolate - Tempat Ngopi Unik Dengan Bangunan Rumah Joglo

June 24, 2019




Kalau udah ngomongin weekend, itu artinya coffee time, hehe. Diawali dengan keriweuhan pagi-pagi. Karena Alhamdulillah dapet job peliputan sebuah acara di hotel kawasan Setiabudi Bandung. Akibat jadwal yang molor, alhasil acara yang seharusnya dimulai pukul 08.00, baru dimulai sekitar pukul 09.30.  

Oke baiklah, gak apa-apa karena sambil menunggu aku bisa menikmati coffee break. Mari ngemil dulu, hehe.

Karena rundown acara yang molor, mengharuskan kami para undangan dan media untuk menyimak materi yang tersaji dalam dua sesi sembari menikmati lunch di ruangan. Meskipun begitu acara berlangsung lancar sampai selesai tepat pukul 14.00. Alhamdulillah.

Selesai acara, aku langsung menghubungi suami untuk minta jemput. Setelah suami sampai di lokasi, dan kebetulan malam minggu ditambah cuaca juga bersahabat, membuat kami mendapatkan ide untuk ngopi di daerah outdoor.

The Soko Coffee Tea Chocolate - Tempat Ngopi Unik dengan Bangunan Rumah Joglo

Setelah muter-muter ke daerah Lembang, akhirnya kami memutuskan untuk ke daerah Dago saja. Kami memilih tempat ngopi unik bernuansa rumah joglo di The Soko Coffee Tea Chocolate.

Pintu Masuk

Seperti yang kita tahu yah, rumah joglo ini merupakan rumah tradisional masyarakat Jawa Tengah yang terdiri dari empat tiang penyangga berupa susunan balok yang disangga oleh soko guru. Seiring dengan perkembangan jaman, rumah joglo banyak yang di redesign untuk keperluan tempat tinggal atau tempat lainnya namun tidak meninggalkan filosofi dari rumah joglo itu sendiri.

Bertempat di jalan Raya Resort No 19 Dago Resort Pakar. Tempat ngopi yang dibuka sejak Desember 2017 ini mempunyai slogan We serve you the best coffee, tea and chocolate in hill of Bandung City #Cupsofgoodness. Memang benar sekali, pemandangan dari tempat aku dan suami ngopi ini bagus banget kayak gini nih.

View dari tempat duduk kami

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 23.00 untuk Senin-Jumat dan pukul 09.00-23.30 untuk Sabtu dan Minggu. The Soko Coffee Tea Chocolate bisa jadi pilihan kamu buat ngopi cantik sambil menikmati view kota Bandung dari rumah joglo.

Tepat pukul 15.30 aku dan suami sampai di tempat ini, sayangnya spot yang kami inginkan sudah diduduki orang lain. Tapi gak masalah, karena masih banyak tempat kosong yang tersedia. Pasalnya tempat ngopi ini penuh pada malam hari. Mungkin pada ngejar citylight yah.

Kita intip dulu sedikit ambience dari tempat ngopi ini.

Tampak Dalam - Ruangan Tengah

Space Live Music

Tempat duduk di dalam

Bagian Luar Sebelah Kiri

Tampak Samping

Bagian Luar Sebelah Kanan

Coba tebak aku dan suami duduk dimana? hehe. 

Daripada tebak-tebakan, aku dan suami akhirnya memesan 1 buah Ice Coffee Latte, 1 buah Es Kopi The Soko dan Makanan Beef Blackpapper untuk suami karena curhat kelaperan, hehe. Harganya berapa? tenang, aku fotoin kok menunya. So, bisa dilihat sendiri harga yang harus kami bayar, hehe

Food Menu

Beverage Menu

Karena tempatnya belum penuh dan pesanan kami belum ada, aku bisa duduk santai sambil menikmati semilir angin dan menunggu sunset di kursi jadul yang nyaman kayak gini. 


So, bingung nyari tempat ngopi di kawasan Dago Bandung? datang langsung saja ke The Soko Coffee Tea Chocolate sambil berburu sunset.

You Might Also Like

17 Comments

  1. wah tempatnya adem dan asri untuk ngopi ya :D

    ReplyDelete
  2. wiw, tempat nongki buat ngopi yang baru niy teh hehehehe..asyik euy tempatnya, kebayang udara segarnya dago hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger banget teteh, apalagi kalau menjelang sunset

      Delete
  3. aaah Dago Pakar, salah satu daerah favorite aku di bandung :), sepertinya tempat ngopi ini harus di kunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib ya mbak untuk dikunjungi kalau ke bandung

      Delete
  4. Cafenya keren ya mb, ini sprti di tempat ketinggian ya? Viewnya cakep. Bandung terkenal kota cantik dan keren. Noted deh, mg2 akhir Agts jd k Bndung biar bs mnikmati kota kembang ini. Ths y mb infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak memang daerah ketinggian plus dia bangunannya juga tinggi

      Delete
  5. wahh view begini mahhh bikin betahhhh! ngopinya bisa nambah teruss ini :D

    ReplyDelete
  6. Wah.. Mantapp mbak, cocok nih tempatnya utk merefresh pikiran dari sekian banyaknya tugas yang menumpuk.
    Kapan yaa bisa kesana, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. secepatnya mbak harus pas dan cocok untuk menghilangkan penat

      Delete
  7. Wah pas baca judul kupikir ini di jogja eh ternyata di Bandung yaa

    ReplyDelete
  8. Tempat ngopinya bagus ya ini. Viewnya oke apalagi bisa sambil berburu senja. Bisa jadi referensi tempat nongkrong buat ngopi nih kalau ke Bandunh.

    ReplyDelete
  9. viewnya bagus, harga terjangkau pula. pankapan deh kalau main ke bandung lagi mampir sini.

    ReplyDelete
  10. Iya nih, kawasan Dago banyak pilihan, bikin bingung buat menentukan. Akhirnya ngopi di rumah lagi... rumah lagi, deh. #alesan ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngopi dirumahnya jangan kopi sachet ya teh hehe

      Delete