5 Cara Kembalikan Semangatmu Setelah Libur Panjang

June 12, 2019




Sebelumnya aku mau mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Mohon Maaf Lahir dan Batin yah. Selamat lebaran, hehe.

Hayo gimana THR nya? sudah habis dipake beli baju lebaran dan ketupat? aduh jangan dong, kan tanggal gajian masih lama.

Karena ini masih bulan Syawal dan masih suasana mudik. Aku mau bagiin beberapa tips agar kamu kembali bersemangat untuk menjalankan rutinitas terutama untuk kamu yang kerja setelah libur lebaran yang lumayan lama.

Penasaran dong tipsnya kayak apa? yuk ah simak 5 cara kembali bersemangat setelah libur panjang ala aku.

1. Lakukan Stretching



Lakukan stretching atau pemanasan sebelum melakukan aktivitas rutin. Sama halnya dengan niat, stretching juga dibutuhkan supaya otot dan pikiran kita bisa sinkron. Caranya gimana sih? nah kalau aku biasanya dengan melakukan olah raga ringan sehari atau dua hari sebelum masuk kantor. Seperti jogging, berenang, atau yoga.

2. Hilangkan Sugesti Tentang Hari Senin itu adalah Hari yang Menyebalkan



I hate Monday. No. Stop it! Kebetulan sekali, tahun ini hari Senin dipilih menjadi hari pertama kembali beraktivitas. So, katakan pada diri sendiri I Love Monday, We Love Monday. 

Karena kamu gak bakalan tahu apakah di hari senin yang kamu benci itu kamu akan dapat kejutan apa? bisa jadi kamu ketemu jodoh, semua prospekan bisnis kamu goals, atau hal-hal beruntung lainnya. Inget gak perlu ada hari yang dibenci. Toh kalau kamu benci hari Senin, hari Senin bakalan tetep kamu lalui kok.

3. Ciptakan Energi Positif Untuk Menyambut Hari



Kalau ngerasa mulai males karena besok harus mulai beraktivitas lagi, coba deh inget-inget hal menarik apa di tempat kita beraktivitas yang membuat kita merindukannya. Misalnya senang bisa bertemu lagi dengan teman-teman sekantor sekalian silaturahmi, rindu dengan makanan yang ada di kantin kantor atau hal menarik lainnya yang membuat kamu rindu dan kamu nantikan.

4. Merawat diri



Buat kamu terutama para kaum hawa yang ingin lebih tampil lebih fresh, kamu bisa melakukan perawatan ke salon sebelum melakukan aktivitas rutin setelah libur panjang ini. 

Kamu bisa ubah gaya rambut, warna rambut, atau sekedar melakukan pijat relaksasi agar badan terasa fit kembali setelah melakukan perjalanan panjang mudik. Dijamin deh, mood kamu yang tadinya malas bakalan semangat lagi.

5. Persiapkan Outfit Terbaik



Selain kamu menyiapkan kondisi badan yang fit dan tampilan yang fresh. Outfit pun ternyata berpengaruh loh untuk mengembalikan lagi semangat kamu setelah libur. Ouftif ini gak perlu harus baru yah, kamu bisa melakukan mix and match sama pakaian lama kamu.

Kalau kamu bingung, coba deh kamu googling beberapa referensi gaya berbusana yang bisa kamu tiru dan memang cocok untuk dipakai melakukan aktivitas rutin kamu. Gimana? mudah bukan?

***


Nah, itu dia 5 tips dari aku supaya kamu bisa kembali bersemangat untuk melakukan ativitas rutin seperti bekerja setelah libur panjang ini.

Kalau kamu punya cara lain gak biar lebih semangat dalam menjalani aktivitas rutin setelah libur panjang? yuk share di kolom komentarku.

You Might Also Like

0 Comments

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts