5 Manfaat Mengonsumsi Air Lemon Sebelum Sahur

May 04, 2019



Tak banyak yang tahu kalau buah lemon yang asam ini ternyata banyak manfaatnya loh. Selain kaya akan Vitamin C, lemon juga mengandung serat, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor dan magnesium yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Karena mempunyai rasa yang asam manis, lemon juga dipercaya baik untuk dikonsumsi sebagai alat untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang ada dalam pencernaan kita.

Bisa gak sih air lemon dikonsumsi saat puasa? jawabannya adalah bisa. Bahkan bila diminum dengan teratur dapat juga loh menyembuhkan penyakit lambung seperti maag.

Karena sekitar 2 hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, air lemon pun memiliki segudang manfaat lain bila dikonsumsi sesaat sebelum sahur.

Nah, ini dia 5 manfaat mengonsumsi air lemon sebelum sahur.

1. Membuat Puasa Lebih Fit dan Fresh

Biasanya orang yang berpuasa itu selalu terlihat lesu dan pucat pada kulit terutama kulit wajah. Tapi dengan mengonsumsi air lemon sesaat sebelum sahur, membuat kulit menjadi terlihat lebih fresh, karena salah satu manfaat Vitamin C adalah mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit nampak lebih fit dan fresh. No more kulit kering.

Selain langsung diminum, air lemon pun dapat diaplikasikan secara merata ke wajah dan tunggu hingga 15 menit lalu dibilas dengan air hangat. Coba deh lihat hasilnya dalam seminggu yah.

2. Dapat membantu membakar lemak dalam tubuh

Berpuasa itu kalau menurut aku sama dengan diet alami. Nah, agar lemak dalam tubuh dapat maksimal terbakar, maka mengonsumsi satu gelas air lemon sebelum sahur dapat membantu secara optimal untuk membakar lemak dalam tubuh. Ayo siapa yang mau kurus? hehe.

3. Mendetox racun dalam usus

Untuk kamu yang memilki masalah dengan pencernaan, meminum air lemon sesaat sebelum sahur dapat membantu memperbaiki sistem kerja usus dan dapat mendetox racun pada usus.

Apalagi kalau makanan yang kamu konsumsi pada saat berbuka dan sahur tidak mengandung serat, dijamin perut akan terasa begah karena usus yang terganggu.

4. Membuat kenyang lebih lama

Puasa di Indonesia kurang lebih dilakukan selama 13 jam sehari. Terbayangkan kita harus menahan lapar dan haus. Dengan kandungan serat pekton atau zat bermolekul berat yang ada dalam lemon yang larut dan mengembang di dalam perut membuat kita akan merasa kenyang lebih lama. Jadi, gak khawatir lagi siang-siang perutnya udah keroncongan. hehe

5. Mencegah Flu

Gak mau dong ibadah puasa kita terganggu dengan serangan flu yang tiba-tiba. Selain hidung menjadi gak nyaman, tenggorokan sekaligus kepala pun biasanya ikut terganggu pula. Vitamin C dalam lemon berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lemon sendiri memiliki sifat anti bakteri dan anti virus, sehingga virus-virus influenza akan apat terhindarkan. Tapi, kalau sudah terlanjur kena flu, jangan lupa untuk mengonsumsi segelas air lemon hangat yah sesaat sebelum sahur yah.

***

Nah, itu dia 5 manfaat mengonsumsi air lemon sesaat sebelum sahur yang dapat menambah ibadah puasa kamu menjadi lebih sehat dan bugar. Jadi, mulai stock lemon dari sekarang yah, sebelum harga naik, hehe.


You Might Also Like

4 Comments

  1. Dijamin nih kak, aman buat perut. Minumnya dalam keadaan dingin atau panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bisa diminum dalam keadaan dingin ato panas. Bisa langsung diminum ato pake campuran madu

      Delete
  2. Kebetulan, stok lemonku lagi habis. Mau beli lagi meskipun puasa, Dan bakal lebih banyak karena siangnya gak minum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mari nyetok lemon lebih banyak dirumah

      Delete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts