Ribet Bawa Laptop Saat Bepergian? Pake Asus ZenBook Aja

April 18, 2019



Buat kamu yang ngerasa ribet dan males banget bawa laptop saat bepergian. Gak perlu worry lagi, karena kini sudah hadir Asus ZenBook laptop paling ringkas dan ultra tipis di dunia. 

Aku yang termasuk pekerja mobile alias blogger yang suka ngeblog sambil ngopi cantik di luar, seringnya males bawa laptop karena pasti berat, ribet, terus kendala yang terbaru adalah laptop aku gak bisa nyala kalau gak sambil di charge. Aduh, makin males aja buat bawa laptop. Padahal hasrat untuk menuangkan tulisan diblog lagi gencar-gencarnya. Tapi kini semenjak aku tahu tentang Asus ZenBook yang mengeluarkan seri classic terbarunya aku gak perlu khawatir lagi. Laptop premium paling ringkas di dunia ini memiliki body lebih kecil dari ukuran kertas A4 loh. Wow..

Bayangkan lebih kecil dari kertas A4? keren banget yah laptop keluaran teranyar dari Asus ini. 

By the way, ngomongin soal laptop Asus Zenbook. Kamu udah pake laptop Asus Zenbook belum? kalau belum yuk simak dulu ulasan aku tentang laptop teranyar dari Asus lewat event Asus Zenbook Blogger Gathering Bandung.

Gathering Asus Zenbook with Blogger Bandung




Ngomongin soal blog memang sudah pasti gak akan lepas dari yang namanya laptop. Secara gitu laptop itu media untuk kita menulis. Gak mungkin di bukukan? hehe itu namanya penulis bukan blogger. hehe. 

Senang sekali tahun ini tepat hari Sabtu 13 April 2019, aku terpilih untuk mengikuti gathering Asus Zenbook bareng Blogger Bandung yang diadakan di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung.

Acara tepat dimulai pukul 12.00. Sebelum masuk ke acara inti yaitu sharing session tentang Asus Zenbook dan city tour. Kami dibuat kenyang dulu dengan menikmati makan siang bersama. 


Saat Makan Siang Bersama

Setelah perut kenyang dan selesai melaksanakan sholat Dzuhur, acara langsung dilanjutkan dengan sharing session bersama Mbak Katerina seorang Travel blogger dan Mas Anjas Maradita seorang Youtuber.

Mbak Katerina dan Mas Anjas

Sharing session yang pertama, dilakukan oleh Mbak Katerina. Hayoh siapa yang sudah kenal dengan beliau? yap, Mbak Katerina seorang travel blogger yang tulisannya sudah banyak banget dimuat di salah satu majalah pesawat Indonesia loh. Keren yah.

Mbak Katerina

Mbak katerina sharing mengenai pengalamannya menggunakan Asus ZenBook saat travelling. Dikenal sebagai seorang travel blogger dan content creator yang sibuk jalan-jalan kesana kemari, Mbak Katerina gak pernah worry kalau harus bawa laptop sambil bepergian. Pasalnya, dengan memakai laptop dari Asus ZenBook ini, membuatnya lebih fleksibel untuk dibawa mobile. Dengan desainnya yang tipis, membuatnya nyaman untuk dibawa sambil travelling dan yang pasti baterainya pun tahan lama.

Wow, makin jatuh hati sama Asus ZenBook ini. hehe

Setelah puas mendengarkan sharing session dari Mbak Katerina, acara dilanjutkan dengan sharing session bersama Mas Anjas Maradita seorang youtuber. Sesi Mas Anjas ini lebih menjelaskan secara rinci tentang Asus Zenbook seri terbaru.

Sharing with Mas Anjas Maradita

Karena penjelasannya Mas Anjas sangat terperinci, aku akan coba menjabarkan tentang isi dari sharing Mas Anjas tentang Asus Zenbook dibawah ini yah.


Asus ZenBook Seri Terbaru diperkenalkan Awal Tahun 2019


Asus ZenBook seri terbaru ini diperkenalkan langsung pada bulan Januari 2019. Seri Asus ZenBook terbaru ini terdiri dari 3 seri, yaitu Zenbook 13' seri UX333, ZenBook 14' seri UX433, dan ZenBook 15' seri UX533. Ketiga seri laptop ini merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display dengan menghadirkan bezel ultra tipis. 

Dengan teknologi NanoEdge Display ini, membuat ketiga seri laptop memiliki body yang lebih ringkas, bahkan lebih ringkas untuk laptop sekelasnya. Kehadiran bezel pun membuat tiga ultrabook ini menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen to body rasio mencapai 92%.

Fitur Seri Asus ZenBook Terbaru

Asus sebagai produsen laptop terkemuka terus mengembangkan cara agar laptop yang dirancang tidak hanya semakin tipis tapi juga makin ringkas. Fitur yang dihadirkan dalam seri Asus ZenBook terbaru kali ini pun lebih lengkap dan lebih canggih. Fitur-fitur yang terdapat dalam laptop Asus ZenBook seri terbaru ini adalah :


1. Memiliki standar baru laptop yang ultraportable

Seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan standar baru yang ultracompact dan ultralight. Memiliki dimensi paling ringkas dikelasnya. Standar baru ini terdiri dari teknologi NanoEdge Display dan teknologi bezel yang sangat tipis. 

Asus ZenBook Ultra Tipis

Layar rangkaian seri ZenBook terbaru ini mengusung resolusi full HD (1920x1080) pixel, dengan tingkat reproduksi warna mencapai 100% dalam color space sRGB. Layarnya pun memiliki viewing angle yang lebih lebar mencapai 178' dan telah dilengkapi teknologi visual eksklusif yaitu ASUS Splendid dan ASUS Tru2life Video yang sempurna.

Perbedaan dari seri ZenBook terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook seri UX333 memiliki ukuran layar 13 inci dan seri ZenBook seri UX433 memiliki ukuran layar 14 inci dan seri ZenBook UX533 memiliki ukuran layar 15 inci.

Selain fitur NanoEdge Display, Asus ZenBook seri terbaru ini dilengkapi dengan teknologi Ergolift Design. Teknologi ini membuat laptop terangkat dan membentuk sudut 3'. Posisi tersebut membuat laptop semakin ergonomis, nyaman untuk mengetik dan gak cepat panas karena sirkulasi udara semakin lancar karena suhunya terjaga.

Tidak hanya nyaman saat digunakan untuk mengetik, dengan dilengkapi teknologi LED Backlit mengetik menggunakan laptop seri ZenBook terbaru ini akan tetap nyaman meski dalam keadaan gelap.

Seri Asus ZenBook terbaru ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium serta warna Icicle Silver yang bernuansa unik dan elegan. Serta pilihan warna Burgundy Red pada seri ZenBook UX333.

2. Dirancang untuk mempermudah produktivitas

Aku dan ZenBook

Selain ultra tipis dan ringkas, seri ZenBook terbaru ini juga dirancang untuk lebih mempermudah produktivitas penggunanya. Terbukti dengan adanya teknologi penunjang produktivitas on the go untuk seri ZenBook UX333 dan UX433 yang hadir dengan fitur ASUS Numberpad. ASUS Numberpad ini merupakan fitur pengganti tombol numpad fisik yang sebelumnya tidak bisa dihadirkan di laptop yang berukuran kecil. Hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, numberpad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi.

Sementara pada seri ZenBook UX533, Asus tetap menghadirkan fitur numpad fisik karena dimensi laptop yang cukup besar dan dapat menampung adanya tombol tersebut.

Selain fitur numberpad yang makin mempermudah produktivitas penggunanya, fitur keamanan lain pun hadir yaitu adanya 3D Infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. (Canggihkan)

Untuk semakin menunjang aktivitas para pekerja mobile, ZenBook terbaru ini pun memiliki fitur konektivitas yang sangat baik. Tetap tampil dengan USB 3.1 type A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan pada laptop. Untuk perangkat modernnya, Asus menyediakan port USB 3.1 type C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10GBps. Ada pula tambahan perangkat lain seperti port HDMI, Combo audio jack, dan card reader micro SD.

3. Memiliki Performa Tanpa Kompromi



Untuk melengkapi performa yang semakin baik. Laptop terbaru Asus ZenBook ini ditenagai oleh Intel Core generasi ke 8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik dikelasnya. GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia pada Zenbook seri UX333 dan UX433, sedangkan seri UX533 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

Sebagai laptop yang bisa menemani berbagai kegiatan penggunanya, semua model ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master technology, memastikan jajaran laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil. Sebagai tambahan, Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan  dengan berbagai perangkat terkini.

Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, Asus ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop.

4. Laptop yang tangguh dan bersertifikasi Military Grade

Seri ZenBook terbaru sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal Asus, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem. 


***

City Tour with Asus Zenbook dan Blogger Bandung

Dengan berakhirnya penjelasan dari Mas Anjas, acara dilanjutkan dengan city tour menyusuri beberapa tempat bersejarah di kota Bandung. Karena jaraknya sangat dekat dari Hotel Savoy Homann, maka kami memutuskan berjalan kaki untuk menyusurinya. Dimulai dari titik 0 yang terdapat di jalan Asia Afrika, menyusuri jalan Braga, Gedung Merdeka dan berakhir di alun-alun kota Bandung.

Sebelum kegiatan city tour dimulai, kami dibagikan souvenir menarik dari Asus Zenbook. Souvenirnya berupa kain tenun yang cantik sekali seperti ini.

Souvenir Kain Tenun

Dimulai dari Titik 0 kota Bandung, yaitu tepat di depan monumen Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Kota Bandung yang terletak tepat persis di depan Hotel Savoy Homann, kami diberikan sedikit sejarah oleh ketua Blogger Bandung yaitu Bang Aswi (lumayan nambah pengetahuan juga).

Titik 0 Kota Bandung

Seru dan fun sekali kegiatan city tour ini. Setelah puas mendengarkan penjelasan dari Bang Aswi, kami melanjutkan perjalanan ke Gedung Merdeka, jalan Braga dan Alun-alun kota Bandung. Kami pun sempat beberapa kali mengabadikan swafoto di spot tersebut.

Gedung Merdeka

Jalan Braga


Kira-kira pukul 17.00 kegiatan city tour selesai. Kami beristirahat sebentar sambil menunggu untuk acara terakhir yaitu makan malam bersama dengan tema barbeque night all you can eat di Savoy Homann Bidakara Hotel.

Acara barbeque tepat dimulai setelah kami selesai melaksanakan sholat Maghrib. Bertempat di Garden Restaurant, mata dan perut kami dimanjakan oleh banyaknya hidangan makan malam yang menggairahkan. Cukup membayar Rp 138.000/pax kamu sudah bisa menikmati barbeque night di Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung.

Sedang Menunggu Barbeque Selesai

Barbeque at Garden Restaurant

Dengan berakhirnya acara barbeque night ini, berakhir pula rangkaian acara gathering Zenbook with Blogger Bandung. Sungguh hari yang sangat berkesan untukku. Semoga tahun depan aku bisa ikut serta lagi dalam acara ini.


ZenBook with Blogger Bandung

So, laptop yang nyaman dibawa saat bepergian dan gak repot lagi, ya tentunya Asus Zenbook jawabannya. 

Sampai jumpa.








You Might Also Like

31 Comments

  1. Wah tipis praktis ya boleh juga tuh kapan ya bisa memiliki ahirrr

    ReplyDelete
  2. Aku juga pengguna laptop asus lhooo, qiqiqi... Huhuu perasaan baru beli kemarin siih tapi mupeng juga sama yang ini, tipis praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wohoo asus mania yah mbak dwi..iya nih mupeng banget sama asus yang ultra tipis ini

      Delete
  3. Aku suka produk Asus dari hp sampai laptop merek Asus, varian baru ini lebih mantap lagi pastinya ya, jadi penasaran mau mengecek harganya

    ReplyDelete
  4. Wah bikin mupeng nihh asus.. tipis dan ringkas sekali ya teh, cocok dibawa berpergian, ga perlu rempong, duh kabitaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuco banget cuma berat kurang dari 2kilo doang liburan happy ngeblog happy deh

      Delete
  5. Pengeeen, ASUS saya masih model yang lawas itu. Masih oke sih performanya. Hanya saja lihat si zenbook ini kok kayaknya tipis dan awet gitu. Kan kalau dibawa bawa dari kelas ke kelas akan lebih enteng dan nyaman. Stylish pula. Betapa kerennya saya nanti didepan murid murid generasi Z.
    Eh, siswa sekarang itu kritis lho, pasti nanti mereka akan tanya tanya dengan zenbook keren yang saya bawa. Lhaah kok saya udah asik menghayal saja nih mba mega ehehehe..mudah mudahan garansinya juga lama. Berapaan sih ini mba range harganya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai dari 13jutaan mbak untuk yang 13 inci sampe 16jutaan untuk yang 15 inci. Gpp mbak ngayal dulu aja siapa tahu ada rejeki dapet asus hehe

      Delete
  6. wiiih mupeng dong pastinya. tipisnya bikin praktis, bisa mengurangi bawaan emak-emak yang kemana-kamana bawa gembolan anak juga. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dimasukin ke gembolan anak kali mbak hehe

      Delete
  7. Saya lagi nabung pengen beli laptop yg ringan dan kuat. Jadi bisa dibawa kemana mana

    ReplyDelete
  8. Ihiiirrr ... Keren banget laptopnya setipis itu. Asyik ya kalau dibawa wara-wiri. Mmmm ... Jadi sekarang tugasnya semakin rajin bekerja dan menulis, biar bisa kesampaian ya beli ASUS Zenbook ini. Aamiin Ya Allah ...

    ReplyDelete
  9. mauuu, pengen banget punya laptop yang enggak berat dan bisa di bawa ke mana mana. Duh mupeng banget pengen punya laptop Asus Zenbook. keren.

    ReplyDelete
  10. ASUS emang keren, Mbak Beb! beberapa device di rumah procesornya juga ASUS. Anakku suka banget ama ASUS. Sayang uy, aku belum pernah ikut gathering semacam ini.hahaha.. ngarep. semoga next kalo ada event di Jogja bisa ikutan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga yah mbak cepet mampir ke jogja nih gathering Asus Zenbooknya

      Delete
  11. Saya makin cinta deh sama Asus Zenbook, pingin punya ga ribet lagi kalau bepergian bawa laptop. Ringan, dan kuat. Mana spesifikasinya bikin bisa berkarya maksimal ya mbak....

    ReplyDelete
  12. Ikut mupeng pas liat Asus ini seliweran, enak banget buat dibawa ya. Ringan tapi kuat, keren nih siap-siap banyak nabung ehehe

    ReplyDelete
  13. Oke juga nih, Asus Zenbook, praktis, apalagi dibawa oleh Blogger....

    ReplyDelete
  14. wow canggih banget ya...cocok banget dibawa kemana-mana..bisa langsung nulis begitu dapat ide,������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener banget mbak bisa langsung nulis kalau ada ide gitu gak khawatir sama batre

      Delete
  15. Acaranya hangat sekali ya. Suasanyanya lebih akrab ketimbang launchingnya yang di Jakarta. Mungkin karena undangan dalam skala kecil juga sih. Dan event-nya gathering, ajdi lebih akrab kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 50 blogger mbak. Seru pake ada city tour segala jadi semakin akrab sama blogger yang lain

      Delete
  16. Yg tipis dan praktis buat laptop itu sesuatuu untuk dimiliki. ����
    Lihat fitur dan ragam kegunaannya, berasa lupa sama harganya, ya mb.��

    ReplyDelete
  17. Gathering blogger kok keren begini. Bikin mupeng aja, nih. Apalagi ASUS-nya. Wuih tipis tapi jempolan yak. Pantesan banyak yg merekomendasikan nih laptop.
    Nunggu agenda beginian mampir juga di Malang, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga yah sebentar lagi Asus menyapa teman-teman blogger yang ada di Malang aamiin

      Delete
  18. Mantap ya acara gathering asusnya seru banegt, gak kerasa waktunya, kurang lama hehe....

    ReplyDelete
  19. Ini laptop memang bikin mupeng. Sampai sekarang masih belum bisa Mup on dari si biru yang keceh, cetar membahana.

    ReplyDelete
  20. Ceritanya seru Mega. Jadi pingin ke Bandung lagi, kumpul acara lagi hehe.
    Foto-fotonya cantik, kayak orangnya :)

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts