[ Review ] - Erha Acne Care Lab Series

March 26, 2019



Aku tuh punya kebiasaan buruk dalam merawat kulit. Terutama kulit wajah. Aku termasuk tipe cuek yang kadang kalau sehabis aktivitas diluar itu cukup cuci muka pakai air. Karena kecuekkan aku ini, suka tiba-tiba kena serangan jerawat datang diwajahku. Seringnya sih dengan gatelnya aku pegang-pegang. Padahalkan ga tahu juga ini tangan bersih apa enggak. Padahal punya kulit sehat bebas jerawat dambaan banget.

Sebenarnya kulit aku itu cenderung normal kering, dan aku selalu percaya kalau kulit kering itu gak akan pernah dihinggapi jerawat. But, its not true, seiring bertambahnya usiaku, ternyata kulit pun memiliki perubahan. Kulit kering pun bisa berjerawat loh.

Penyebab Kulit Kering Berjerawat

Kulit kering yang berjerawat itu bisa disebabkan oleh kondisi kulit yang sensitif. Salah satunya bisa jadi karena pemilihan skin care yang kurang tepat.

Selain itu kulit kering pada dasarnya adalah kondisi kulit yang rusak. Kulit kering justru bisa menghasilkan banyak minyak daripada kulit yang berminyak. Alasannya karena dari minyak yang dihasilkan itu, akan berupaya untuk melembabkan kulit yang kering, proses pelembapan kulit ini akan menyebabkan sel kulit mati menumpuk lebih banyak di permukaan kulit sehingga kulit mudah iritasi dan meradang. Melalui peradangan dan tumpukan kulit mati inilah yang meningkatkan tersumbatnya pori-pori lalu terjadilah jerawat.

Hmm, jadi sudah mengertikan kenapa kulit kering pun bisa berjerawat.

Erha Dermatology solusi untuk Kulit Kering Cenderung Berjerawat



Karena aku termasuk orang yang mempunyai prinsip daripada masalah kulit wajah ditutupi oleh make up lebih baik berusaha untuk menghilangkannya atau paling tidak menyamarkan masalah pada wajah dengan menggunakan skin care.



Nah, agar kulit keringku mulus tanpa jerawat aku pilih skin care terpercaya dari Erha Dermatology. Sudah pada tahu dong Erha Dermatology?



Jadi, Erha Dermatology yang berdiri sejak tahun 1999 oleh dr Ronny Handoko, SpKK(K) ini memang sudah gak diragukan lagi. Dengan mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung oleh tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk yang inovatif dan layanan peralatan medis dengan teknologi terkini membuat Erha semakin banyak dipilih masyarakat sebagai klinik perawatan kulit. 

Ada kabar terbaru dari Erha nih. Jadi, untuk beberapa produk Erha dapat dibeli secara bebas tanpa perlu konsultasi ke dokter. Pembeliannya bisa dilakukan di Erha Aphotechary yang sudah ada di mall-mall




Karena kemarin jerawatku belum terlalu breakout dan meradang, akhirnya aku disarankan  oleh para dermatologist dari Erha Aphothecary untuk menggunakan rangkaian produk Erha Acne Care Lab Series

Nah, tapi perlu digarisbawahi yah untuk beberapa masalah kulit wajah yang dirasa terlalu mengganggu sebaiknya tetap konsultasi melalui dokter di Erha Clinic dulu supaya mendapatkan perawatan yang tepat.

Rangkaian produk Erha Acne Care Lab Series

 Erha Acne Care Lab Series
Rangkaian Erha Acne Care Lab Series

Aku mendapatkan 5 produk dari rangkaian Erha Acne Care Lab Series ini dan salah satunya adalah produk terbaru yang cocok banget buat aku, mau tahu apa saja? yuk kita bahas.

1. Acne Care Lab - ACSBP


Erha - ACSBP

Pembersih khusus untuk kulit berjerawat dan cenderung berjerawat. Dengan scrub lembut yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pada pori wajah. Dilengkapi juga dengan Sulphur sebagai anti acne. Aku pakai pagi dan malam hari, enak banget sambil dipijat lembut diwajah, wajah langsung segar lagi.

Cara pemakaian :

Aplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi dan pijat dengan lembut. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan sebagai pembersih wajah sehari-hari. Hindari menggosok pada area jerawat aktif. Habis dibersihin mukanya langsung segar loh.

2. Acne Care Lab - Acne Clarifying Gel

Acne Clarifying Gel


Merupakan kombinasi Toner dan Oil Control untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat. Mengandung Asam Salisilat, Nicotinamide, AHA & Sebum Regulator untuk membantu mengurangi dan mengontrol produksi minyak berlebih serta membantu mengurangi kemerahan pada kulit.

Cara pemakaian :

Setelah dibersihkan dengan Cleanser Scrub, aplikasikan Clarifying Gel pada kulit secara merata. Biarkan mengering dan jangan dibilas yah.

3. Acne Care Lab - Gentle Acne Moisturizer

Gentle Acne Moisturizer


Nah, ini dia produk yang direkomendasikan untuk aku. Gentle Acne Moisturizer ini merupakan produk inovasi terbaru dari Erha Dermatology. Berguna sebagai pelembab untuk kulit berjerawat dan cenderung berjerawat dengan kondisi kulit kering, sensitif & atopi. Diformulasikan khusus untuk mengatasi dan mencegah acne, sekaligus melembapkan dan memperkuat fungsi barrier kulit.

Apa sih barrier kulit ?

Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air atau kelembapan dari dalam kulit dan mencegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya barrier kulit menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.

Pada kulit dengan gangguan jerawat, berarti ada gangguan pada barrier kulit. Selain itu, perawatan jerawat umumnya menyebabkan perubahan barrier kulit sehingga kulit menjadi kering dan teriritasi. Sehingga diperlukan terapi tambahan dengan moisturizer yang dapat memperbaiki dan memperkuat barrier kulit.

Jadi, sudah pahamkan yah apa itu barrier kulit.

Apa aja sih kandungan aktif yang ada di Gentle Acne Moisturizer ini?

Kandungan aktif di dalam produk Gentle Acne Moisturizer adalah
  • Granactive Acne dan Salicylic Acid yang bekerja sinergis untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat baru
  • Ceramide Complex, Gluconolactone dan Betain untuk mengembalikan kelembapan dan fungsi proteksi dari barrier kulit
  • Zinc Gluconate dan Niacinamide untuk mengontrol minyak berlebih dan menjadikan wajah bebas kilap
  • Allantoin, Alpha-Bisabolol dan Niacinamide sebagai antiinflamasi dan membantu proses wound healing

Cara pemakaian :

Cukup aplikasikan secara merata pada kulit.


4. Acne Care Lab - Acne Spot Gel

Acne Spot Gel


Kalau tiba-tiba jerawatku bermunculan dan dirasa ganggu, Acne spot gel ini cocok untuk mengatasinya. Acne spot gel merupakan produk perawatan intensif untuk jerawat dengan kombinasi Sulfur dan Asam Salicilat. Teruji secara klinis sejak hari ketiga membantu mengurangi jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Ini gampang banget pakainya, cukup oleskan saja, tunggu kering, bye bye deh jerawat.

Cara Pemakaian :

Gunakan pada jerawat serta area sekitarnya. Biarkan mengering jangan dibilas yah.

5. Acne Care Lab - Acne Sun Friendly

Acne Sun Friendly

Merupakan tabir surya yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Aman digunakan untuk kulit berjerawat karena formulanya yang non comedogenic dan non acnegenic (tidak berpotensi menimbulkan komedo dan jerawat). Dengan kandungan Sunscreen (UV Protector) - SPF 30, ACL Sun Friendly ini mampu memberikan perlindungan pada wajah terhadap dampak buruk paparan sinar matahari, dan Sebum Regulator untuk mengontrol dan menyerap minyak berlebih pada kulit wajah serta antibakteri yang mampu mencegah timbulnya jerawat. Sun Friendly ini enak banget di wajahku langsung menyerap gak pake lama.

Cara Pemakaian :

Aplikasikan Acne Care Lab Sun Friendly ini secara merata pada seluruh wajah sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan setiap hari. Gunakan hanya jika jerawat sudah tidak ada.

Cara Pengaplikasian Erha Acne Care Lab Series

Pas beli kemarin, aku pun diberitahu cara pengaplikasian produk acne care lab series ini. Cara mengaplikasikan sehari-harinya adalah

1. Diaplikasikan pada pagi dan siang hari (sehabis wudhu)

- Pakai Acne - ACSBP
- Acne Clarifying Gel
- Acne Gentle Moisturizer
- Acne Sun Friendly (digunakan saat jerawat sudah tidak aktif)
- Acne Spot Gel (dipakai saat jerawat sedang meradang)

2. Diaplikasikan di Malam Hari
- Acne - ACSBP
- Acne Clarifying Gel
- Gentle Acne Moisturizer
- Acne Spot Gel (dipakai saat jerawat sedang meradang)


Tapi kalau semua rangkaian produk acne care lab ini sudah digunakan dan ternyata si acne masih membandel. Tenang, kamu bisa melalukan advanced treatment dengan cara Blue Light Therapy. Blue Light Therapy ini merupakan teknologi menggunakan paparan sinar biru, dengan panjang gelombang 415 nm, yang membantu mengatasi acne. Sinar biru akan berinteraksi dengan bakteri P. acnes (bakteri penyebab acne) dan menyebabkan bakteri tersebut mati, sehingga acne akan mereda.


Blue Light Therapy


***

Dari semua rangkaian produk acne care lab yang aku coba dan jadi favorit aku adalah Gentle Acne Moisturizer dan Acne sun friendly yang berguna sebagai pelembab kulit kering berjerawat dan mencegah wajah dari serangan jerawat. (Pliss jauh-jauh sana jerawat biar pemotretan aku berjalan sempurna, hehe)



Produk Favoritku


***




Itu dia rahasia kulit sehat wajahku, pakai Erha acne care lab series. Untuk yang mau tahu lebih banyak soal produk erha21 lainnya, boleh langsung klik www.erha.co.id atau bisa langsung kepoin sosial media instagram di Erha Dermatology.





You Might Also Like

103 Comments

  1. acne spot gelnya bikin ngeaplikasiin produknya jadi lebih mudah ya teh

    ReplyDelete
  2. ERHA sudah sangat dikenal ya sama Bukibuk dan remaja. Bunda belum sempat cuba . . . kadang muncul satu jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget udah dari jaman dulu yah Erha ini. ayo bun untuk mencegah timbulnya jerwat juga bisa.

      Delete
  3. ERHA sudah sangat dikenal ya sama Bukibuk dan remaja. Bunda belum sempat cuba . . . kadang muncul satu jerawat

    ReplyDelete
  4. belum pernah nyobain produknya yang ini cuma kayanya boleh banget ya jadi list buat dibeli pas belanja bulanan bentar lagi

    ReplyDelete
  5. ERHA ini sudah terpercaya dari dulu ya

    ReplyDelete
  6. Kalau jerawat berarti sepaket gitu ya beli produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli sepaket ini mbak. Bisa juga tergantung sama yang direkomendasikan sama apothecaristnya

      Delete
  7. Erha lagi viral kayanya banyak banget temen yang rekomendasi nih, terimakasih mbak buat ulasannya

    ReplyDelete
  8. Thanks sharenya mba, aku jadi tahu kalau kulit kering malah bisa menyebabkan banyak minyak dan jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tahu loh. Hehe sama2 sharing yah

      Delete
  9. Subhanallah, gagal fokus liat gambar paling bawah. Geulis pisan euy ...
    Keren reviewnya, mbak. Lengkap.

    ReplyDelete
  10. Wajahku kering alhamdulillah jerawatnya paling 1 gitu aja sih. Dan baru tau klo jerawat itu bikin lbh byk minyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akupun baru tahu mbak kalo ternyata kulit kering itu bukan berarti bebas dari minyak loh

      Delete
  11. Paket acne seriesnya lengkap banget ya, mbak .

    OhOhya ,kalo untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat pakenya yang apa, mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Flek hitam biasanya dilaser mbak selain perawatan pake cream. Ato buat lebih jelas lagi bisa langsung konsul dulu ke dokter di erha sekalian dicek kondisi kulitnya seperti apa

      Delete
  12. Wah cocok nih,buat adikku yang mudah jerawatan,aku share yah dia. Kalo jerawatannya sampe bikin muka bolong tuh gimana ya teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang k erha pake teknologi lue light therapy mbak tapi konsul dulu

      Delete
  13. Informasi dan produk wajahnya lengkap ya...thank's

    ReplyDelete
  14. Wuaw, makin mantul syantiknya mba Mega.. aku jadi mupeng. Cuss ah ke erha

    ReplyDelete
  15. Sebenarnya aku bukan yang berjerawat parah sih. Tapi harus kuakui jerawat selalu muncul setiap bulan. Sepertinya lebih ke faktor hormonal, tapi bekasnya lumayan susah juga dihilangkan. Sudah lama aku tertarik untuk perawatan di ERHA. Masalahnya bawa bocil ini lho, suka malas antrenya. Tapi sekarang bisa beli di Erha Apothecary kok, jadi enakan karena bisa sekalian nge-mall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak langsung aja ke erha apothecary yang udah ada di mall mall

      Delete
  16. Aku juga suka jerawatan, parah kadang. Cuma sekarang lagi rajin aja pake double cleansing, mendingan sih sekarang. Tapi buat jaga-jaga dan ERHA bisa nih keknya jadi obat mujarab kalo-kalo jerawat nongol lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tinggal pake spot gel nya doang juga ngaruh loh mbak langsung kering tuh jerawat

      Delete
  17. Aq udah sering dengar produk Erha mb, tapi belum pernah make produknya. Pengen nyoba hihi, hrganya ramah di kantong gak sih mb? Thx ya infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disesuaikan dengan kebutuhan dan budget aja mbak ga usah memaksakan. Tapi kebanyakan creamnya long term kok mba ga boros

      Delete
  18. tulisan acne seriesnya ErHa lengkap banget say

    perlu nih, keponakanku jerawatannya alaihim, bikin minder

    ke ErHa ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah kadang kalo jerawatnya membandel banget bikin g pede yah

      Delete
  19. Erha ni cukup terkenal juga untuk skincare. Belom coba juga hehehe

    Salam
    www.kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  20. Kulitku termasuk yang gini nih.. kering.. dan kadang-kadang berminyak banget... Makasih reviewnya mbaa.. bisa nnti nyoba satu produk dari Erha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan dong kalo kayak gitu hehe iya cocok nih erha buat aku

      Delete
  21. Di erha tu enaknya bisa konsultasi dulu. Jadi kita bisa tahu kebutuhan kulit kita, tidak coba-coba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget bisa konsultasi dulu supaya kita dapat treatment yang tepat buat permasalahan kulit kita

      Delete
  22. mall-malnya yg seputaran jabodetabek atau sudah di medan juga ya mbak? haha, emang jarang juga sih ngemall. tp mana tau pas ngemall lgsg ketemu erha yak..bisa dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga jabodetabek aja mbak sudah ada hampir dibeberapa pulau diluar pulau jawa. Untuk medan sendiri memang sampai saat ini belum ada. Baru sampai palembang mbak. Mudah-mudahan yah tahun ini diperluas sampai ke medan

      Delete
  23. Kumplit nih tadi aku baca review untuk rambut, sekarang untuk muka, jadi mupeng pingin nyoba mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang erha kumplit banget perawatannya mulai dari rambut ampe kulit ada

      Delete
  24. Gak ada yang buat scrub badan gitu ya.. seneng banget ya dapat produk perawatan yang tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tau bun aku. Karna aku lagi jerawatan jadi ya aku pilih perawatan muka

      Delete
  25. Aku gak tahu tipe kulitku apakah kering, normal, atau berminyak hm, tapi aku juga punya masalah di jerawat yang kadang suka datang. ERHA ini aku lumayan sering denger, tapi belum tahu apakah di daerahku ada kliniknyaa hehe. Boleh nih, buat aku cari tahu lagi.
    Makasi infonya mbak. Fotonya cantik. Tapi... aku pengen liat yg less make up hihihihi. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gak pake make up kok mbak cuma pake eyeliner doang hehe lagian aku gak bisa juga pake make up lebih baik pake skin care

      Delete
  26. Walau pun cream dan wajah itu cocok cocok kan tapi Erha ini emang bagus, pernah dulu pake sebelum hamil dan cocok di mukaku. Jadi kinclong. Sekarang liat postingan ini jdi pingin ke ERHA lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ayook dilanjutkan aja mbak pake erhanya hehe

      Delete
  27. Anakku kulit mukanya sensitif jd sering jerawatan. Skrg sdg perawatan dg Erha.

    ReplyDelete
  28. Ah, kulit cerah mulus adalah dambaan semua wanita, tapi memang untuk mendapatkan hasil terbaik, butuh perawatan. Dan sayangnya, diriku ini cukup "pemalas" untuk merutinkan diri memakai rangkaian perawatan wajah yang seabreg. Duh 'ngiri' deh sama orang orang yang 'apik' merawat diri... Kalau mau 'cantik' memang kudu lawan rasa malasnya ya... 😫

    ReplyDelete
  29. Megaaaa, kamu tuh mereview acne care, tapi gambar paling atasnya tanah retak. jadi merindng akutuuuu. Kering dan pecah2 gitu ya kondisi kulit kalo gak dirawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak eno betul itu kondisi kulit kering kalo gak dirawat bakalan kayak tanah yang retak-retak gitu hehe

      Delete
  30. aku pengen coba
    kulitku retak2 dan kadang mengerikan kalau kering
    terima kasih ulasannya mbak

    ReplyDelete
  31. Udah sering dengar Erha tapi belum coba. Btw, klo ada counternya di mall utk dijual bebas sepertinya lebih mudah ya, karena saya termasuk orang yg malesss banget klo kudu ke klinik hehheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sangat memudahkan biar gak perlu repot hehe

      Delete
  32. Wah komplet ya skin care Erha untuk jerawat, saya ngga tahu ni jerawatan, sering lupa cuci muka huhu payah deh..ampuh ya Erha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha sama kayak aku. Pake spot gel erha bye bye jerawat dalam 3 hari bener banget

      Delete
  33. Aku belum pernah coba produk Erha mbak,
    Banyak teman-teman yang sharing tentang Erha, bikin aku tambah penasaran euy sama Erha, hehee
    Makasih buat sharingnya ya mbak

    ReplyDelete
  34. Wah produknya rekomended banget yaa. Mengembalikan kelembaban dan mengatur kadar minyak di wajah. Cocok banget buat saya yg aktivitasnya padat gini jadi bisa selalu tampil segar .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak sangat cocok untuk membuat kulit tampak segar

      Delete
  35. kalau aku jarang berjerawat sih, tapi pori-pori ni kayanya makin kesini makin gede-gede
    ada rekomendasi produk dari ERHA ga mba?

    ReplyDelete
  36. Wah ada acne series juga ternyata, jadi pengen pake erha nih. Wajahku ini yang minyak dan jerawat, jadi pusing untuk nemuin produk yang cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honest review aku ini aku langsung praktekan k jerawat dan bener dalam 3 hari udah bye jerawatnya mbak

      Delete
  37. Sekarang produk Erha udah bisa dibeli di mana aja ya. Nggak perlu antri konsultasi dulu. Bisa dibeli melalui online lagi. Memudahkan banget ibuibu yang susah keluar rumah seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener bisa beli online juga jadi sangat memudahkan yah

      Delete
  38. Keren! Ternyata Erha udah ada selama itu. Gak cuma skin care tapi juga hair care. Ah perawatan komplit sih yaaa. Duh mbak...apa gak takut nih kebongkar rahasia cantiknya? Hehe

    Salam manis,
    -- artha, pake HP suami. Hehe --

    ReplyDelete
  39. Belakangan ini aku lagi lagi sering banget jerawatan di dagu. Baca ini jadi tertarik pengen nyoba produknya erha nih. Kayaknya oke ya mbak buat menggembpur jerawat bandel. Ciaaat...ciaaaat....

    ReplyDelete
  40. Produk dari ERHA itu banyak juga ya. Bener-bener komplit untuk perawatan kulit, wajah, bahkan kulit kepala.

    Wah, saya sama nih kalau bersihin muka palingan pakai air saja. Pantaslah kadang jerawat suka nongol seenaknya sendiri di wajah.

    Oh ya, Mbak, untuk mengusir jerawat itu harus 1 rangkaian produknya, atau bisa salah satunya nih, misal hanya pakai Acne Care Lab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa salah satu mbak tapi kayak facial wash acne sama sunscreen ttep dipake aja. Untuk produk lainnya disesuaikan aja mbak sama kondisi jerawatnya

      Delete
  41. Saya kalau malam punya niat, nanti kalau si bungsu udah tidur, mau merawat wajah. Tapi niat tinggal lah niat, yang terjadi si bungsu tidur, saya pun ikut tidur bahkan tanpa sempat membersihkan muka

    ReplyDelete
  42. Bukan lagi masalah nih sekarang kulit berjerawat ya Mba
    apalagi ada erha acne ini. Aman digunakan dan sudah banyak yang makenya.
    AKu rekomin ntar ah ke teman yang ngeluh jerawatan hehehe

    ReplyDelete
  43. Produk acne series dari Erha hadir utk jadi alternatif masalah jerawat yang recomended ya Mbak. Apalagi yang acne spot gel, friendly cara pakainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tinggal dipencet doang k bagian yang berjerawat tunggu kering udah deh

      Delete
  44. Pantesan mukanya mulus + kinclong, pake Erha ternyata yah hahaha. Eh aku mupeng sama spot gel, kalau pulang traveling suka tiba-tiba muncul jerawat. Perlu punya deh kayaknya. ��

    ReplyDelete
  45. Iya, sepakat..jenis kulit memang bisa berubah seiring bertambahnya usia atau salah pilih skin care. Dulu kulitku berminyak sekarang jadi kering...

    ReplyDelete
  46. You must have found what you’re looking for! Kalau sudah komplit paketnya kulit pun pasti mulus yaaa

    ReplyDelete
  47. Wajahku cenderung kering, tapi.juga sering jerawatan meski cuma 1 atau 2 gt. Tetap saja, bikin bete

    ReplyDelete
  48. Sy juga pake Erha mba tp krn udah 35 plus pakenya yg anti aging hehehh

    ReplyDelete
  49. Ngeliat wajah Mbak Mega yang kinclong gitu... jadi mupeng dgn produknya hehehe. 😊😊

    ReplyDelete
  50. Mantap ni kalo ERHA ya mba :)

    ReplyDelete
  51. Erha Acne cocok buat laki-laki ga ya mba, kali aja cocok buat ade cowoku nih.

    ReplyDelete
  52. Kapan hari aku dikasih tahu teman di Surabaya kalau ada anti acne ini trus aku bilang terima kasih karena udah diinfo. Sekarang aku pakai produk ERHAir untuk ketombe

    ReplyDelete
  53. Pake perawatan jerawat dari eerha memang memuaskan ya mba. Aku juga pake. Kulit jadi bersih

    ReplyDelete
  54. Waa erha semakin keren aja nih sekarang produknya beragam banget

    ReplyDelete
  55. Mau kepoin erha edisi jerawat ini. Soalnya muka aku jerawatan. Siapa tau pakai ini jadi mulus juga

    ReplyDelete
  56. Waw produk Erha bersliweran nih...semakin lengkap produknya. Apalgi reviewnya lengkap. Tambah yg nulis kecehhh jd mupeng deh sama Erha...hihi

    ReplyDelete
  57. Kulitku pun kering mba
    Erha baru pakai produk untuk rambut
    Yg wajah nampakny mulai tergoda nih hehe

    ReplyDelete
  58. Wow, lengkap banget ya produknya. Untuk kulit berjerawat pun banyak rangkaiannya. Ini sih rekomen banget ya

    ReplyDelete
  59. Dari wajah sampai rambut erha punya solusinya ya, beneran paket komplit. Setelah baca reviewnya teman-teman aku jadi penasaran pengen nyoba.

    ReplyDelete
  60. Saya jg normal cenderung kering, Mbak. So far sih jerawat muncul itu kalau mau haid, tp emang ganggu sih klo sekali nongol bisa beberapa, hihihih.
    Paket acne nya Erha ini komplit banget ya, wajib coba ke Erha jg nih, konsul dulu buat dapat yg solus terbaik, secara usia 30+ emang udh kudu harus wajib perawatan rutin 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener usia 30+ mah kudu konsultasi dulu biar dapet solusi yang tepat

      Delete
  61. suka baca papannya, pengumumannya dan reviu tentang ERHA Clinic, mupeng siy teh, tapi belum ada kesempatan euy untuk berkunjung kesana. semoga suatu hari nanti. makasih teh sharingnya

    ReplyDelete
  62. Wuih, mupeng banget nih sama ERHA yg satu ini. Secara udah direkomendasikan oleh banyak ahli, pengen banget bisa cobain yg acne Series ini hihi

    ReplyDelete
  63. makasih ya mba, Reviewnya lengkap. Moga ada klinik Erha di kota ini.Keren Produknya.

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts