Coffee Toffee - Dulu Mati Suri Kini Bangkit Kembali

March 20, 2019



I can’t imagine a day without coffee. I can’t imagine
- Howard Schultz -


Beberapa waktu lalu, aku sempat melewati jembatan pasopati, ada hal yang menarik saat aku menuruni jembatan menuju jalan Dipenogoro Bandung. Tepat sebrang ikon kota Bandung Gasibu, ada sebuah cafe yang mencuri pandangan mataku, yap Coffee Toffee namanya. 

Mana suaranya pecinta kopi?

Masih ingat sama Coffee Toffee?

Jadi Coffee Toffee sebenarnya bukan nama baru untuk aku. Aku sudah pernah coba kopi yang satu ini dulu, sekitar tahun 2006. Namun seakan mati suri, tiba-tiba menghilang begitu saja.

Kira-kira kenapa yah?

Flashback yuk,

Sekitar tahun 2006 sempat ngehits banget tempat kopi yang satu ini. Entah kenapa tiba-tiba menghilang. Ternyata benar sekali, sekitar tahun 2008 coffee toffee sempat jatuh. Karena pada saat itu paradigma tentang tempat ngopi masih menjadi sesuatu hal yang prestigious dan mahal. Masyarakat pun belum terlalu mengenal mengenai dunia kopi. Cara penyajian kopi pun belum semenarik sekarang.

Tapi memang benar adanya, pas tahun 2000 an itu kedai kopi dengan merk luar berlogo hijau bisa dibilang sangat mahal untuk membeli segelas kopi. 

Kalau sekarang gimana? terbilang murah yah dan banyak dimana-mana ada.

Kini Coffee Toffee mulai bangkit, dengan mengusung konsep baru dan setelah sebelumnya manajemen dari Coffe Toffee mempelajari semua ilmu dan skill tentang kopi mulai dengan mempelajari teknik penyeduhan kopi, datang ke kelompok petani kopi, mengambil sertifikasi coffee cupper di Akademi Kopi dan Kakao dan juga aktif di berbagai asosiasi kopi.

Melalui jalan inilah, Coffee Toffee bangkit dari mati surinya dengan bangga dan rendah hati. Memiliki lebih dari 100 gerai yang tersebar di seluruh nusantara. Produk Coffee Toffee akhirnya diterima dengan baik oleh para pelanggan. 

Nama Coffee Toffee pun menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan kopi merk luar yang telah eksis di generasi sebelumnya. Coffee Toffee pun menganggap bahwa setiap pelanggan yang datang sedang dalam having a good time.

Coffee Toffee sendiri dengan bangga mendeklarasikan bahwa sebagian besar bahan baku yang digunakan adalah lokal. Coffee Toffee memilih biji-biji kopi terbaik dari Indonesia dengan cara berkeliling ke berbagai pelosok dan bekerja sama dengan para petani lokal untuk mendapatkan citarasa kopi terbaik Indonesia.

Coffee Toffee Gasibu Bandung

Pas sekali aku dapat kesempatan untuk mengunjungi salah satu gerai Coffee Toffee yang ada di Bandung yaitu di Coffee Toffee Gasibu. Di Bandung sendiri, kedai Coffee Toffee ada 2 lokasi. Satu di Gasibu Bandung dan di Jalan Siliwangi Bandung. Coffee Toffee Gasibu ini baru dibuka tanggal 2 Februari 2019 loh. Meskipun baru satu bulan, tapi sudah banyak pelanggan yang datang kesini.

Kebetulan aku ada event blogger yang dilaksanakan di tempat ini. So lucky me hehe

Pintu Masuk Coffee Toffee

Mulai masuk ke area Coffee Toffee, kamu akan melihat pintu kayu berkaca dan jendela serta ada papan yang bertuliskan menu-menu baru hari itu yang most wanted untuk kamu pesan. Coffee Toffee Gasibu ini dibagi menjadi 2 area, yaitu area smoking dan no smoking. Area no smoking di bagi juga menjadi dua ruangan yang berbeda yaitu area depan dan area tengah. Tempatnya cukup luas ternyata dan tentunya sejuk dong, seperti gambar di bawah ini.

Area Depan

Meja Barista dan Kasir

Area Tengah

Masih penasaran buat eksplore nih, aku melanjutkan ke pintu berikutnya yang menghubungkan aku dengan area smoking. Nah, di area ini biasanya dipakai untuk meeting atau kalau kamu ajak teman se-RT atau mau arisan juga bisa. Mushola tersedia dan ada juga taman tepat posisinya ditengah untuk menyejukkan mata. Ini spot instagramable. loh, hehe.






Nah, setelah puas melihat lantai satu, aku mulai naik ke lantai 2. Di lantai 2 ini juga merupakan area smoking dan ada beberapa ruangan yang bisa dipergunakan untuk meeting secara tertutup. Pas naik tangga pun, aku menemukan satu dinding yang eye cathcing buat foto, hehe. Taman pun aku foto dari atas, nampak sangat cantik.

Wall Selfie

Taman Tampak Atas

Coffee Toffee Gasibu Bandung ini buka setiap hari. Hari Minggu-Kamis buka mulai jam 08.00-24.00. Hari Jumat-Sabtu mulai jam 08.00-02.00. Kalau mau meeting atau ingin membuat acara disini, kamu bisa langsung reservasi ke Mbak April di 0813-2150-0687 atau bisa langsung klik yah.

Pilhan Menu Cake

Barista dan Berbagai Jenis Biji Kopi Pilihan

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari Rp 18.000 - Rp 50.000. Tempatnya juga nyaman untuk bawa anak kecil.

So, penasaran sama Coffee Toffee Gasibu Bandung? langsung saja datang ke Jalan Surapati No 37 Bandung. Abis ngopi langsung jogging deh di Gasibu. hehe

See you.



**tambahan informasi dari www.coffeetoffee.co.id

You Might Also Like

32 Comments

  1. Aku gak tahu sempet vacuum Alhamdulillah ya sudah mulai ramai lagi sekarang kopi semenjak film filosopi kopi jadi pada bangkit lagi coffee shops lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe karna aku coffee addict teh trs jaman dulu belom semembludak sekarang kedai kopi dimana-mana jadi sekalinya ada penasaran pengen nyoba hehe

      Delete
  2. tempatnya enak banget niy buat ngedate ama suami, bukan penikmat kopi tapi suka ama aroma kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuco buat ngedate or ngerumpi sama temen-temen abis itu tinggal nyebrang ke gasibu buat olah raga hehe

      Delete
  3. Aku sering lewat sini dan cuma liat aja huhu Tempatnya kece yaa plus ada spot Instagrammable-nya juga pula
    Jadi kapan nih kita ngopi bareng? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuu kapan yah. Kalo direncanakan suka ga jadi wkwk enaknya ngedadak sih yah. Iya akupun ga nyangka pas masuk tempatnya luas banget

      Delete
  4. Enak banget ya tempatnya buat ngadem atau ngerjain apa gitu sambil ngopi hihi

    ReplyDelete
  5. Aku pecinta kopi, klo ke bandung kudu deh ya mampir kesini hihiy.. mantul harganya terjangkau

    ReplyDelete
  6. Pantesan namanya seperti pernah denger. Ternyata emang coffee toffee yang lama balik lagi ya...jadi penasaran pengen ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi pas liat juga ternyata emang coffee toffee yang dulu pernah ada hehe

      Delete
  7. Wah harganya ga terlalu mahal ya..tptnya juga cozy nih recommended deh buat dicoba :)

    ReplyDelete
  8. Wah, pernah vakum ya Coffee Toffee ini. Keren banget deh ya akhirnya bisa bangkit. Btw, enakeun juga tempatnya. Homy and cozy. Asyik buat foto-foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh pernah mati suri dulu sebelum bangkit lagi dengan konsep baru

      Delete
  9. tempatnya enak ya teh..
    cozy banget jadi pengen bobo disanaa saking nyamannya hahaha

    ReplyDelete
  10. Tempatnya kayaknya adem ,nyaman ,tenang gitu yahh.. cuci mata juga banyak yg hijau². Okey next ngopi kesini aahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ngopi yuk kuy ada buy 1 get 1 nih aku hehe

      Delete
  11. tempatnya cozy dan juga makanan nya pun enak lagi

    ReplyDelete
  12. wah asyik kalau lg jalan2 ke gasibu bisa dicoba

    ReplyDelete
  13. Kadang suka sedih kalo tempat yang suka kita datangi tiba2 tutup, hebat dia bisa bangkit lg, g smua bs gtu.

    ReplyDelete
  14. Lah aku malah baru tau. Maklum aku lebih ke tea person. Tea nya aja teh kotak.. hahahaha.. aduh jadi malu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh jangan teh itu pemanis dan pengawetnya tinggi bener

      Delete
  15. Tempatnya cozy banget ya aku jadi kangen ngopi sambil ngeblog atau ngerjain kerjaan lain di tempat ngopi. masukin ke list dulu deh, siapa tahu bisa kesini nantinya. Makasih ya Teh Infonya :)

    ReplyDelete
  16. aku mah baru tau da kalau ada tempat yang namanya coffee toffee, yg digasibu teh enakeun ya, cozy betah da buat berlama lama

    ReplyDelete
  17. Sekarang mah tempatnya jadi enak bangetbya, bikin betah ngerjain sesuatu lama-lamaan. Hihi

    ReplyDelete
  18. Kalo nggak salah dulu Coffee Toffee ini konsepnya booth-booth kecil di mall gitu ya? Nggak pernah coba sih tapi pernah dengar cerita suksesnya. Kebetulan di Bogor ada, suka lewat, mungkin kapan-kapan bisa coba (:

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts