Barbeque Night at Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung

March 28, 2019

Halo para pecinta dan penunggu weekend. Bahagia yah kalau sudah tahu hari ini jumat dan besok weekend. Artinya weekend telah datang di depan mata. Mungkin untuk aku yang sekarang jadi ibu rumah tangga, mau itu jumat dan weekend rasanya sama saja. Tapi dulu pas aku masih jadi wanita karier, hehe. Jumat itu hari yang luar biasa. Semua pekerjaan ingin segera selesai. Biasanya suka ada ritual jumat malam ya kalau gak ngafe ya nonton, bener gak? hayo ngaku. Nah, daripada bosan itu-itu saja mending barbequean yuk. Barbequenya dihotel aja. Kan ada Barbeque Night di Savoy Homann Bidakara hotel Bandung.

Selain menawarkan event baru yang bertema "Barbeque Night", hotel Savoy Homan juga menyimpan banyak cerita sejarah. Kira-kira ada yang sudah tahu sejarah hotel ini? atau ada yang sudah pernah staycation disini? kalau belum, aku akan kasih tahu sekilas tentang Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung.

Sekilas tentang Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung



Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung atau yang sebelumnya dikenal dengan hotel Homann. Didirikan tahun 1939 oleh keluarga Homann. Dikenal dengan sajian rijsttafel buatan Ibu Homann yang lezat membuat hotel Homann ini semakin banyak dikunjungi. Untuk menyatakan kebesaran hotelnya, akhirnya kata 'savoy' dipilih untuk ditambahkan pada nama hotel menjadi Savoy Homann pada tahun 1940. Sesudah kemerdekaan Indonesia, hotel Savoy Homann diambil alih oleh Bidakara grup sehingga namanya berubah menjadi Savoy Homann Bidakara Hotel.


Main Lobby


Dari dulu sampai sekarang Savoy Homann masih menjadi pilihan untuk para wisatawan baik lokal maupun asing untuk berlibur di kota Bandung. Selain tempatnya yang sangat strategis dan berada di kawasan alun-alun Bandung, Savoy Homann sering dipakai juga untuk perlehatan akbar seperti konferensi Asia Afrika dan tempat menginap tokoh-tokoh pejabat negara maupun tokoh internasional, seperti Raja dan Ratu Thailand (tahun 1890), Charlie Chaplin (tahun 1927), Perdana Mensteri India dan Presiden Mesir (tahun 1955), istri-istri bangsawan inggris dan tokoh dunia lainnya. Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno pun pernah menginap di kamar bertipe president suite loh.


Receptionist

Dengan arsitektur bergaya art deco yang dirancang dan didesain menyerupai gelombang samudera oleh Albert Aalbers dan sampai saat ini masih dipertahankan, membuat Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung menjadi salah satu hotel bersejarah yang layak untuk dikunjungi.

Nah, itu dia sekilas tentang sejarah dari Savoy Homann Bidakara Hotel. Sudah penasaran dengan barbeque night ala Savoy Homann Bidakara hotel? 

Barbeque Night at Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung


Info Harga Barbeque Night

Barbeque night yang diadakan di Savoy Homann ini sangatlah terjangkau, cukup membayar Rp 138.000 nett/pax kamu sudah bisa menikmati barbeque lengkap dengan buffet dan diiringi oleh home band yang bakalan membuat friday dan saturday nightnya kamu lebih syahdu.

Spot Home Band di Garden Restaurant

Diadakan di Garden Restaurant, kamu gak usah khawatir bakalan masuk angin, ruangannya luas, hangat, lebih private dan yang pasti meskipun tempatnya di indoor, tapi kamu akan merasakan sensasi makan di taman loh, karena banyak sekali pohon-pohon asli yang ada di Garden Restaurant ini. (aku baru tahu kalau pohon-pohon dan tanaman disini asli)

Garden Restaurant

Pilihan Lauk untuk di Grill oleh Chef Jamal

Live Cooking dari Chef Jamal

Enaknya lagi, barbeque night di Savoy Homann gak perlu ngegrill sendiri, kita hanya tinggal duduk dan makan saja, semuanya akan di grill oleh Chef Jamal langsung. Dijamin dagingnya akan matang sempurna dan yang pasti kita hanya tinggal menikmati kelezatannya saja. 

Selagi menunggu lauk dan daging kita matang, kita bisa mencicipi makanan lain yang telah tersedia di buffet seperti Bebek peeking, Aneka Nasi, Soup, Mie, Dessert, Salad, Mix Fruits, Aneka Juice bahkan gorengan pun tersedia. Pokoknya lengkap.


Bebek Peeking

Salad

Mix Fruits

Dessert - Aneka Kue dan Pudding

Aneka Minuman

Hanya ada setiap hari Jumat dan Sabtu malam mulai pukul 18.00-22.00 rasanya sudah puas sekali yah untuk menikmati barbeque night sambil ditemani nyanyian klasik. Just info, kalau hanya berdua sampai berempat boleh saja untuk datang langsung, tapi kalau mau bawa seRW lebih baik reservasi dulu ke 08112492221 (GRO) atau 022-4232244 ext 8020. Tapi sebaiknya meskipun berdua harus reservasi dulu, ditakutkan ada tokoh pejabat penting yang menginap maka hotel wajib clear area.

So, barbeque night at Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi weekendnya kamu. 

Selamat mencoba. 


Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung
Jalan Asia Afrika No 112
Telp : 022-4232244






**tambahan info dari www.situsbudaya.id


You Might Also Like

13 Comments

  1. Asyik hotelnya. Hmm. Bagiku sih, tempak berseharah selalu sangaaat menarik. Apalagi kalau ada makanannya yang lezat. Hahaha ...BTW, angker gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah nginep sehari staycation gitu. Engga angker kok mbak biasa aja, justru seneng pagi-pagi bisa jalan kaki atau foto-foto dijalan hehe

      Delete
  2. Aduuuh enak banget, menggoda semuanya... Noted, Savoy Homann Bidakara ya. Suamiku suka banget barbequan gitu apalagi dr segi harga juga wajar utk hotel sekelas bidakara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks mbak langsung dicoba harganya terjangkaulah kalau dibandingkan dengan barbeque lainnya, apalagi di hotel pula

      Delete
  3. Mantap ya suasananya dan mantap juga makanannya, boleh dicoba nih kalau ke Bandung..

    ReplyDelete
  4. Hotel ini yang lokasinya di Jalan Asia Afrika kan, ya? Sering lewat nih kalau jalan-jalan ke Bandung lalu leyeh-leyeh di lapangannya Mesjid Agung. Tapi belum pernah masuk atau menginap di sini. Harga Rp 138.000/pax itu sudah bisa menikmati semua, ya? Lumayan yaaa, selesai dari sini langsung pules karena kenyang, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali mbak yang dijalan asia afrika. Harganya murah plus kalo sekalian nginep bisa tinggal jalan doang k masjid agung buat leyeh-leyehnya

      Delete
  5. Waduh pagi-pagi gini lihat penampakan makanannya jadi pengen semuanyaa....
    Suasana restaurannya bagus ya...ada pohon besar dalam ruangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh dah itu asli loh ditanem dan dipelihara

      Delete
  6. Dulu pas masi ngantor di simpang lima beberapa kali sempet lunch di sini. Hahah gaya yak. tapi emang asli bagus sih hotelnya. meski tua, tp tetep terawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Luar biasa si mbok lunch aja di savoy homann dong. Aku paling paling ke sate haris hihi

      Delete
  7. Wah hotel bersejarah, di Surabaya juga ada hotel yang pernah dikunjungi Charlie Chaplin mbak, namanya Hotel Majapahit. Arsitekturnya juga gaya art deco. Makanan di restaurantnya bikin mupeng, enak semua :)

    ReplyDelete
  8. hotelnya sih apsti yahud ya sudah terkenal

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts