JNE Loyalty Card Award 2019, Berikan Hadiah Fantastis untuk Member Asal Bandung

February 22, 2019


Siapa sih yang nggak kenal sama perusahaan jasa pengiriman JNE? pastinya sudah pada tahu dan pernah menggunakan jasanya dong. JNE adalah perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. Berdiri sejak tahun 1990, hingga kini JNE memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara dan layanan pengiriman luar negeri.

JNE Loyalty Card

Mengawali tahun 2019, JNE Loyalty Card (JLC) hadir kembali guna memberikan apresiasi kepada para pelanggan JNE di Indonesia. JLC terdiri dari program JLC Lucky Draw dan JLC Race yang dilakukan pada tanggal 21 Desember 2018 di Kantor Pusat JNE, Jalan Tomang Raya No 11, Jakarta Barat. Nama-nama pemenang pun telah ditentukan, dan ratusan hadiah menarik seperti voucher belanja, mobil hingga trip ke Eropa sudah diumumkan pada tanggal 14 Februari 2019.

Dalam acara JLC Award 2019 ini, tidak sedikit pemenang yang berasal dari kota Bandung dengan rata-rata adalah seorang pengusaha bisnis online, khususnya bidang fashion. Ada 14 member dari Bandung yang beruntung mengikuti program lucky draw dan memenangkan voucher belanja, paket wisata Bali, logam mulia, handphone dan sepeda motor. Sedangkan 3 member asal Bandung lainnya yang mengikuti program JLC Race dengan kategori transaksi tertinggi dan jumlah pengiriman terbanyak di tingkat nasional dan regional berhak mendapatkan hadiah fantastis berupa paket wisata ke New Zealand, sepeda motor dan handphone.


Ceremonial Penyerahan Hadiah JLC Award 2019


Pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019, JNE Bandung mengundang kembali perwakilan beberapa member JLC yang beruntung mendapatkan hadiah melalui program JLC Lucky draw dan JLC Race. Bertempat di Kalpa Tree Dine & Chill jalan Kiputih No 37, Ciumbuleit Bandung. Acara ceremonial penyerahan hadiah JLC Award 2019 ini dimulai pukul 12.00, yang diawali dengan makan siang bersama. Setelah acara makan siang bersama antara pihak JNE, member JLC, blogger dan media lainnya, acara dimulai kembali pukul 13.00 dengan diadakannya sharing dari para member JLC yang telah beruntung menjadi pemenang dalam JLC Award 2019.


Ceremonial dibuka dengan sama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semua tim JNE, para member JLC, tamu undangan dan media berdiri. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Bapak Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE, yang juga mengucapkan selama kepada para member yang menang melalui program JLC Lucky Draw dan JLC Race. JNE berharap dapat menjdi bagian dari kemajuan UKM yang ada di Indonesia. Kedepannya, JNE diharapkan dapat memberikan apresiasi yang semakin bermanfaat sesuai tagline "Connecting Happiness", agar dapat memacu impian dan para semangat pra UKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Sambutan dari Bapak Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE

Program JLC Award ini bukan hanya sekedar ceremoni pemberian hadiah saja. JNE juga melakukan signing ceremony dengan The Nature Conservancy (TNC) Indonesia. TNC merupakan organisasi yang memiliki visi mendorong perubahan dalam hal konservasi dn pemanfaatan berkelanjutan sumber daya alam, baik untuk kepentingan manusia maupun untuk alam itu sendiri. Kedepannya, diharapkan melalui kerjasama ini member JLC dapat menukarkan poin untuk didonasikan kepada TNC yang secara aktif menyelenggarakan berbagai macam program untuk menjaga alam.

Penyerahan Hadiah JLC Award 2019

Masuk ke inti acara dari Ceremonial Penyerahan Hadiah JLC Award 2019 ini, akhirnya satu per satu perwakilan pemenang dari member JLC yang beruntung dipanggil naik ke atas panggung untuk diberikan simbolis hadiah.

Pemenang Voucher Belanja @500.000 

Pemenang 10gr Logam Mulia & Sepeda Motor Honda Vario

Pemenang Handphone Samsung Galaxy Note 9

Pemenang Hadiah Fantastis Paket Wisata New Zealand

Keseluruhan Pemenang dan Manajeman JNE

Setelah acara penyerahan simbolis hadiah selesai, acara dilanjutkan dengan sharing sesion dengan pembahasan mengenai pengalaman dan cara bisa terpilih menjadi pemenang dari perwakilan beberapa member JLC. 

Pihak media dan blogger, memiliki kesempatan khusus untuk melakukan sesi tanya jawab bersama Bapak Eri Palgunadi selaku Vice Precident of Marketing JNE dan Bapak Iyus Rustandi selaku Branch Manager JNE Bandung serta Bapak Agmi selaku pemenang hadiah fantastis JLC Award 2019 asal Bandung yang mendapatkan Paket Wisata ke New Zealand.

Bapak Agmi, Bapak Iyus Rustandi dan Bapak Egi Palgunadi

Dalam kesempatan tanya jawab ini, kami diberitahu bahwa hampir sebagian besar barang yang dikirimkan oleh JNE masih seputar produk fashion, makanan, kriya dan produk oleh-oleh seperti di kota Bandung. Untuk memerangi persaingan dengan jasa pengiriman lain, JNE berusaha meningkatkan kualitas layanannya. Semua kurir sudah dilengkapi dengan mobile device, sehingga dapat terlacak dan meminimalkan kesalahan dan kecurangan yang akan dilakukan oleh kurir. Kedepannya JNE juga akan menggunakan aplikasi Whatsapp untuk menambahkan informasi pengiriman kepada pelanggan, meskipun sekarang sudah ada aplikasi My JNE yang dapat di download di playstore.

Kami pun mendapatkan pengalaman menarik saat mendengarkan pengalaman berbisnis dari Bapak Agmi. Bapak Agmi ini merupakan member asal kota Bandung yang sudah 2 tahun berturut-turut mendapatkan apresiasi dari program JLC Award. Tahun 2018, Bapak Agmi mendapatkan hadiah sepeda motor Xmax, tahun 2019 berdasarkan kategori nilai transaksi tertinggi Bapak Agmi mendapatkan hadiah fantastis berupa paket wisata ke New Zealand.

Sekilas tentang cerita berbisnis Bapak Agmi. Bapak Agmi merupakan seorang pebisnis UKM asal Banjaran. Memulai berdagang disebuah lapak pinggir jalan di kawasan Tegallega Bandung di tahun 2009, Bapak Agmi mulai menjual berbagai jenis pakaian pria, celana pria lokal dan sisa impor, namun tidak laku. Akhirnya setelah 2 tahun, Bapak Agmi memutuskan untuk menghidupkan para UKM pembuat tas di daerah rumahnya. Kini dari seorang pedagang lapak pinggiran, Bapak Agmi sudah bisa berjualan tas dan sepatu yang merknya sudah dipatenkan. Berjualan melalui platform instagram dan marketplace, Bapak Agmi dapat mengirimkan 7000 pesanan ke Jawa Barat, Sumatera, dan Kalimantan setiap bulannya. Waw, hebat yah.

Semoga pengalaman berbisnis Bapak Agmi ini, dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk kita yang memang mau memulai atau yang sudah berbisnis. Jangan takut bersaing yah.

Nah, itu dia sekilas acara ceremonial dari JNE Loyalty Card (JLC) Award 2019. Tertarik untuk jadi member JLC di JNE? yuk buruan daftar banyak promo dan program yang menarik loh untuk para membernya.

Dari kami para Blogger Bandung







You Might Also Like

27 Comments

  1. Masya Allah... Itu yang menang ke New Zealand asyik bener yaa... Mupeeeng beratsss... Aaaah mauuu...

    ReplyDelete
  2. Masya Allah keren JNE dengan JLC Award. Namabah semangat para pelaku usaha online deh jadinya..
    Dan itu pemenangnya Pak Agmi inspiratif sekali ya...ulet dan tekun akhirnya dapat rejeki

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak, dari mulai pelapak emperan jalan sampai punya omset penjualan 7000 pcs per bulan masyaAllah. inspiratif

      Delete
  3. ah seru banget ya wisata ke New Zealand keknya seru ikutan member JLC di JNE duh duh, mupeng sama hadiah2nya wkwkwk, makasih mba sharingnya ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo punya usaha yang banyak kirim kirim barang daftar aja mbak jadi member JLC banyak keuntungannya

      Delete
  4. Wah kerjasama sama TNC juga, Keren... Selain mendukung pengusaha onlen, Semoga juga bisa memperhatikan aspek lingkungannya juga

    ReplyDelete
  5. Keren banget ini! Beneran meningkatkan semangat pelaku UKM. Apalagi sekarang ini bisnis online sudah mendominasi sektor usaha di Indonesia. Bisa memberikan award berupa paket wisata ke NZ, berarti JNE juga sudah memiliki pelanggan yang loyal, ya.

    Teh Mega kalau nggak salah mau bisnis fashion juga kan, ya? Semoga bisa melesat seperti Pak Agmi atau malah lebih sesuai ketentuannya Allah, ya. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin masih wacana terus mbak mel wkwkw ga ada kemajuan hanya ide saja aduh. Padahal orang lain udah ke new zealand aku masih jalan ditempat. Terpukul aku tuh huhu

      Delete
  6. Tentunya, acara kayak gini bikin pengusaha UKM semakin bersemangat dan akan loyal dengan jasa pengiriman ini. Sayang, saya gak berbisnis onlen, nih...

    ReplyDelete
  7. Senang dan bersyukur pastinya bagi para pemenang JLC Award. Hadiahnya keren-keren pula. Jadi berandai-andai nih menjadi salah satu pemenangnya

    ReplyDelete
  8. Inovarif jg jne ngasih penghargaan spy pelaku bisnis online jd semangat

    ReplyDelete
  9. Keren programnya JNE. Memberikan apresiasi luar biasa kepada penggunanya. Semoga layanan yang diberikan juga akan semakin baik dan minim keluhan.

    ReplyDelete
  10. JNE tuh langganan. Ada dimana-mana, jadi gampang kalau mau kirim-kirim. Apalagi ada program Award seperti ini, konsumen pasti suka nih...

    ReplyDelete
  11. tahun lalu aku ikut nih teh hadir acara JLC award, makin keren ya JNE memberi apresiasi pada pelanggannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang dapat mobil juga atuh teh keren pisan. Atuh taun depan harusnya ada yang berangkat umrah ata hadiah rumah yah

      Delete
  12. Babang kurir JNE mah sampai hapal rumah saya karena agak sering pesan buku online ;)

    Wah, ada award-nya pula, ya. Selamat untuk para pemenangnya. Inspiratif tuh perjuangan Pak Agmi dalam mengelola bisnis UKM-nya. Salut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah teriak mamangnya paket.paket hehe saya sih baju biasanya mbak wkwkw

      Delete
  13. Waw keren ya ada awards begitu. Aku suka kalau kirim-kirim paket gitu suka pake JNE juga teh. Soalnya terpecaya dan cepet pengirimannya. Aku tu kalau udah suka ya itu aja terus yang dipakenya. Belum pernah coba yg lain kcuali pos ya. Tp ttp jne lbh bgus menurut aku hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju bunda aku pun seringnya pake JNE udah terpercayalah JNE mah ga diragukan lagi

      Delete
  14. Waaah padahal saya pengguna JNE setia tiga tahun ini dan selalu banyak loh he he Bekasi kapan nih infonya dong mbak Mega kalau ada acara-acara kek gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo banyak transaksinya langsung daftar aja mba jadi member JLC sayang banget nanti kirimannya bisa dipick up loh kerumah

      Delete
  15. Kereeen, batu tahu JNE bisa berhadiah. Gede gede lagi hadiahnya. Jadi mupeng pengen jadi member. Semoga next saya yang dapa, Aamiin he he he

    ReplyDelete
  16. Ini akan membantu para pelaku usaha online banget. Baru tahu nih ternyata JNE bisa berhadiah. mENARIK pula hadiahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun baru tau kalau ternyata JNE ada program apresiasi seperti ini untuk pelanggannya

      Delete
  17. Totalitas banget ya JNE nih kasih hadiah yang awesome deh sama pelanggannya. Saya pernah menghadiri acara bersama JNE yang ada pelanggan dikirim ke eropa,wuiih... Mantap deh JNE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow keren banget jalan jalan ke eropa. Duh coba aku ada bisnis online aku pasti langsung daftar nih jadi member JLC

      Delete
  18. Acaranya seru sekali, teh. Dengan adanya program ini dari JNE, membuat semua supplier atau UKM bisa lebih semangat untuk meningkatkan penjualan ya, teh :)

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts