Internet Fiber Super Cepat, MyRepublic Jawabannya

February 21, 2019





Seiring perkembangan jaman, penggunaan internet pun semakin meningkat. Tak hanya digunakan untuk konsumsi bisnis tapi bisa digunakan oleh siapapun. Bagi orang yang hidup di kota besar, internet sudah menjadi kebutuhan primer selain makanan dan pakaian. Bisa dibayangkan setiap jamnya berapa banyak pengguna internet di dunia khususnya di Indonesia. 

Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APII), pengguna internet di Indonesia pada tahun 2018 telah mencapai angka 143,26 juta jiwa, atau setara dengan 54,7% populasi orang Indonesia. Dari angka tersebut, 79% diantaranya merupakan pengguna aktif yang selalu mengakses internet setiap harinya. Wah, hampir setengahnya yah.

Jumlah rata-rata penggunaan internet di Indonesia adalah 8 jam 36 menit, dan 2 jam 52 menit diantaranya digunakan untuk mengakses konten. Yang termasuk dengan konten adalah online video yang paling banyak di akses hingga mencapai 98%, sedangkan streaming dan online gaming berada pada urutan kedua dan ketiga dengan jumlah pengakses setiap harinya  adalah 50% dan 46%.

Dari data yang dilansir oleh World Speedtest Global Index pada bulan Januari 2019, Indonesia menempati peringkat ke 110 dari 177 negara untuk kecepatan mengakses internet, dengan rata-rata kecepatan mengaksesnya sebesar 16,34 Mbps. Hmm berarti Indonesia masih termasuk yang lambat yah dalam mengakses internet.

Nh, untuk aku yang seorang narablog, jujur saja tak bisa lepas dari yang namanya internet. Selain digunakan untuk menulis, internet pun dibutuhkan ketika harus melakukan liputan untuk event kerjasama baik berupa pembuatan konten online video, maupun melakukan unggahan ke sosial media. Selain menulis, aku pun termasuk penggemar drakor alias drama korea. Aku selalu nonton drakor dengan streaming. Pastinya akan bete dong kalau lagi seru-serunya nonton, ternyata koneksi internet tiba-tiba terputus, atau lola (loading lama). 

Untuk menjawab permasalahan tersebut, pada hari Selasa tanggal 19 Februari 2019, aku dan teman-teman blogger lain diundang untuk menghadiri acara launching penyedia jasa internet bernama MyRepublic. Mau tau lebih lanjut tentang MyRepublic? yuk kita bahas.

Apa sih MyRepublic 


MyRepublic merupakan salah satu penyedia jasa internet fiber berskala regional yang sudah ada sejak Juli 2015 dan didukung penuh oleh Sinarmas Grup sebagai partner lokal. Selama 4 tahun, MyRepublic hadir dengan memberikan pengalaman berinternet tanpa batas bagi semua penggunanya. MyRepublic telah tersebar di 4 negara yaitu Singapura, Australia, New Zealand dan Indonesia. Di Indonesia, MyRepublic telah hadir di 12 kota seperti Palembang, Medan, Jabodetabek dan Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, dan yang terbaru ada di Bandung. 

Kenapa sih Bandung dipilih menjadi kota ke 12? karena MyRepublic ingin memberikan pilihan internet fiber cepat tanpa batas sehingga warga Bandung dapat merasakan pengalaman berselancar di dunia maya tanpa putus-putus dengan layanan internet fiber yang stabil. Selain itu, Bandung dikenal juga dengan perkembangan usaha kreatifnya yang dapat dibilang cukup tinggi, salah satunya dengan meningkatnya bisnis online. Karena bisnis online di Bandung meningkat, maka otomatis kebutuhan layanan internet cepat tanpa batas pun dibutuhkan.


Acara Launching MyRepublic Bandung

Selasa 19 Februari 2019 dipilih menjadi hari pembukaan store ke 12 MyRepublic di Bandung. Bertempat di Jalan Pungkur No 217 C, Balonggede, Regol Kota Bandung. Acara dimulai pukul 10.00-13.00. Dihadiri oleh pihak MyRepublic, blogger dan media lainnya, acara dimulai dengan sambutan dari VP Product and Marketing MyRepublic Terry William Joseph, dilanjutkan dengan sesi sharing dengan Founder startup game Skyegrid.

Sharing bersama Terry Joseph William dan Founder Skyegrid

Pada kesempatan sharing ini Mr Terry Joseph William mengatakan MyRepublic telah dikenal sebagai penyedia jasa internet berkualitas di Asia Tenggara yang menawarkan internet fiber unlimited, waktu pemasangan tercepat dan kustomisasi router ke server untuk para gamers dapat dilakukan. Selain itu, MyRepublic memberikan harga terbaik dengan kecepatan maksimal sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Semua pelanggan MyRepublic merupakan Sales People terbaik kami, ucapnya. 

MyRepublic pun menggandeng perusahaan startup buatan anak muda Kota Bandung yang fokus pada industri game bernama Skyegrid. Tentu saja dibutuhkan koneksi internet yang super cepat untuk memainkan game tersebut, baik oleh creator maupun untuk para gamers dalam bermain game online sehingga performance game menjadi maksimal. Dengan menggunakan MyRepublic, mendownload games sebesar 50 GB hanya akan menghabiskan waktu selama 4 menit saja. Wow, menarik yah..

Sharing session pun diakhiri dengan dihadirkannya beberapa gamers untuk mencoba langsung bermain game dengan internet dari MyRepublic dan dilakukan foto sesion bersama blogger.

Blogger dan MyRepublic Team

Setelah dilakukan sesi foto, para undangan diarahkan untuk menuju ke puncak acara yang dilakukan di halaman store MyRepublic Bandung. Pemotongan pita dilakukan oleh CEO MyRepublic Malcolm Rodrigues beserta para pejabat terkait sebagai tanda telah dibukanya store MyRepublic Bandung.

Pemotongan Pita tanda dibukanya store MyRepublic Bandung

Setelah acara pemotongan pita selesai, dilanjutkan dengan mengajak para undangan VIP untuk tour sejenak melihat store MyRepublic bandung. Acara terakhir dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Cara Daftar & Pilihan Paket Internet Fiber MyRepublic

Cara mendaftarkan diri menjadi pelanggan MyRepublic sangatlah mudah, cukup dengan melakukan registrasi awal, menjadwalkan instalasi, bayar dan enjoy. MyRepublic pun  memiliki beberapa pilihan paket internet fiber & TV yang dapat dinikmati oleh pelanggan, seperti yang tertera pada gambar di bawah ini :

Cara Daftar Menjadi Pelanggan MyRepublic

Pilihan Paket Internet Fiber MyRepublic

Kelebihan Memilih Internet Fiber MyRepublic


Kenapa sih harus memilih MyRepublic sebagai partner layanan internet kita? 
  • Layanan Internet fiber pertama yang mempunyai kecepatan super 
  • MyRepublic menawarkan berbagai layanan internet yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya, baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk kebutuhan bisnis dengan kecepatan mencapai 300 Mbps untuk paket residential dan 500 Mbps untuk paket bisnis.
  • MyRepublic pun menawarkan layanan unlimited dan stabil secara maksimal dan efisien dalam berselancar di dunia maya
  • Kecepatan waktu dalam pemasangannya dan dapat dilakukan kostumisasi router ke server untuk para gamers

Oiya, di store MyRepublic Bandung adal wall selfie loh, jadi kita boleh melakukan foto disana. Tak lupa juga para tamu undangan termasuk media, diberikan oleh-oleh goodie bag menarik dari MyRepublic. Terimakasih MyRepublic for having us.





So, 2019 koneksi internet kamu masih lemot dan putus-putus? gak usah bingung lagi, MyRepublic jawabannya.  

You Might Also Like

66 Comments

  1. Boleh nih di noted dulu buat jadi rekomendasi jaringan internet berikutnya. Terima kasih ya mba informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget mbak. Dijamin ga akan rugi pasang MyRepublic jadi router internet dirumah

      Delete
    2. Wah harus disounding ke suami nih kayaknya hehehehe.

      Terima kasih informasinya ya mba. Disimpan deh ini 😁

      Delete
  2. Wohooo tema warnanya ungu. Cerah banget. Belum kenal myrepublic kalau belum baca blog kamu ini. Kalau gak salah ada lomba blognya juga yah

    ReplyDelete
  3. Wohooo tema warnanya ungu. Cerah banget. Belum kenal myrepublic kalau belum baca blog kamu ini. Kalau gak salah ada lomba blognya juga yah

    ReplyDelete
  4. Keren ya...bisa internetan cepat Mbak

    ReplyDelete
  5. Beruntung sekali ya,mbak di Bandung ada alternatif internet yang super cepat. Baru tahu saya kalau ada penyedia internet fiber bernama MyRepublic ini. kan mantep kalau nonton streaming tanpa gangguan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba dewi dimana? Udah tersebar di 12 kota di Indonesia MyRepubic ini. Tapi sayang karna rumahku di kabupaten Bandung jadi harus agak bersabar dulu untuk mau pasang MyRepublic ini

      Delete
  6. Waaaah perlu dicoba nih. Soalnya kan suka kezel tuh kalo lagi browsing penting, trs tiba-tiba ngadat internetnya. Makasih infonya, Maaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju yah lagi browsing enak-enak eh koneksi ngadat tiba-tiba diem. Sama bete juga mbak aku

      Delete
  7. Jadi kenal sama MyRepublic, terima kasih banyak ulasannya, Mbak.
    Kapan2 cari ah klo di Malang ada di mana...

    ReplyDelete
  8. Bisa jadi alternatif ber-internet kencang kalau pulang kampung nanti.....

    ReplyDelete
  9. Yup... Koneksi cepat internet pastinya dibutuhkan ...

    ReplyDelete
  10. Bagus banget sayang di lokasi kurang promosi banget dan memang saya mencarinya tapi minim info marketingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena kan baru launching miss pas selasa. Mungkin kedepannya akan lebih mudah mendapatkan info marketingnya. Untuk sekarang bisa klik aja dulu infonya via web miss mumpung masih promo

      Delete
  11. keren acaranya mbak, semoga kedepan ada event-event seperti ini yang bisa aku ikuti hehehehe. makasih mbak, sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru eventnya. Aamiin semoga yah makin banyak event yang diikutin makin numpuk kewajiban yang harus diselesaikan hehe

      Delete
    2. mbak mega, kalo ada info event keren kayak gini lagi di Bandung, mau lah aku ikutan hehehe

      Delete
  12. Pengalaman teman-teman di Bogor pakai MyRepublic bagus semua. Sayangnya aku mau ikutan pasang juga nggak bisa karena di komplekku btgak masuk jangkauannya MyRepublic. Nasiiib, tinggal di desa, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak di bandung kabupaten belum bisa. Saat ini MyRepublic baru menjangkau Bandung kota saja. Semoga yah ga lama lagi bisa menjangkau ke pelosok daerah juga

      Delete
  13. Kalau di daerah tasik bisa dipakai kah...saya masih pilih pilih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum bisa mbak meri..masih bandung kota belum bandung raya. Sabar yah hihi

      Delete
  14. Wah baru tau aku ada my republik ini, kira kira di Bali Uda ada sinyalnya belum ya ? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bali juga belum mba baru sampe jatim..sabar yah buat yang di bali

      Delete
    2. Iya mba saya tunggu my republik disini soalnya kalau untuk layanan internet disini masih sedikit pilihannya

      Delete
  15. Galfok ama wall selfienya. eye catching banget euy.

    Boleh juga nih rekomendasikan MyRepublic ke paksu. hihihii

    ReplyDelete
  16. Wah dress codenya unyu-unyu.. lucuu deh. Btw setuju mba, di era digital kayak sekarang ini internet sangat penting buat kita-kita kaum kreatif. MyRepublic keren juga ya paket-paketnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ngandelin tethering doang mah ga bisa. Jadi kudu banget pasang internet drumah, bukan soal medsos lagi tapi kerjaan yah mbak

      Delete
  17. Di tempatku udah lama kami tunggu tunggu, tapi sepertinya MyRepublik belum lewat depan rumah kami, jadi harus sabar menanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh bunda dimana rumahnya? Masuk ke 12 kota yang disebutin ga bun? Sabar yah tunggu disapa MyRepublic

      Delete
  18. Sayangnya di Jogja belum ada. Kalo bisa untuk channel tv sekalian seperti speedy dan indiehome...sepertinya lebih menarik lagi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Channel TV udah ada juga mbak..baik tv nasional maupun luar. Tenang aja

      Delete
  19. sayang banget aku tinggal di desa sehingga belum bisa dapet provider yang murah dan oke

    ReplyDelete
  20. baru ada di Bandung kah mbak? bagaiman dengan kota lain, seperti Solo, misalnya?

    ReplyDelete
  21. Awal wifi di rumah pakai MyRepublic mbak. Beberapa bulan ini ganti ke layanan yang lain, karena tetangga yang nawarin.
    Ternyata memang enggak secepat MyRepublic.
    Jadi pingin balik ke MyRepiblic aja nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhkan mbak..pindah ke lain hati jadi nyesel kan, karena MyRepublic lebih cepat. Ayo mbak pasang lagi MyRepublicnya

      Delete
    2. He-eh Mbak Mega, nih si Bujang dah ngerayu bapaknya buat ganti.
      Moga bulan depan dah pakai MyRepublic lagi nih.

      Delete
  22. fix, sejak kenal dunia internet dan segala ragam kerjaan ada disana, gak bisa dipungkiri selalu pengen punya fasiitas internet yang mumpuni. ini mau pindahan pun, yang dicari adalah provider internet yang oke apa yaaaa, padahal nyari rumah belum nemu, udah ribet nyari internetnya, wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw gak apa-apa mbak, mau gimana lagi hidup di jaman digital gini kebutuhan akan internet emang jadi nomor wahid

      Delete
  23. Aku lagi kepikiran nyari provider lain sih, masih galau juga karena sering up and down. Pas banget ada provider baru yang biasanya masih banyak promo dan super kenceng. Boleh nih infonya aku follow up ke suami, biar jadi bahan diskusi nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaap mbak damar, dijamin kenceng. Kemaren aja lebih dari 50 orang pake wifi myrepublic ga lola tuh. Aku donlot aplikasi dan drakor lancar jaya. Ampe bisa update all aplikasi wkwkw

      Delete
  24. Waaa mayan yaa mbak, 300-500 Mbps . .baru taau kalau ada internet fiber wkwkw kudet saya yaa. .uda sampe daerah jatim kan ya mbak, madiun udah belum ya mbak? Hehehe makasih sharingnyaa ya mbak. Salam kenal jugaa 😊

    ReplyDelete
  25. Waaahh aku suka banget waktu kemaren, nyobain nyepam buka langsung 100 tab ga pake lola, kurang dari semenit udah on ,ngaciiirr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama teh aku pun donlot drakor dan update all aplikasi ngacir banget melesat

      Delete
  26. Internet emang ibaratnya udah jadi kebutuhan primer sekarang, yak. Adanya provider macam MyRepublic ini benar2 memanjakan kita-kita. Apalagi kalo kecepatannya wuzz wuzz wuzz begitu. Sip.
    Di Malang udah ada belum, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malang sudah ada mbak tatiek tinggal daftar saja yah mbak.

      Delete
  27. Wah mupeng dgn internet kualitas seperti iniπŸ˜€πŸ˜€. Mau cek aah.. apakah jaringannya sudah masuk hingga kalimantan😊

    ReplyDelete
  28. MyRepubulic kenceng ya mb signalnya. Klu lncar jaya bnyk yg bakal nglirik nih..noted mb n infonya makadih ya..

    ReplyDelete
  29. Iya ya mbak. Sebagai narabloh kita memang nggak bisa lepas dari internet dan internet yang cepat itu sudah menjadi kebutuhan banget. Asyik nih ada layanan internet cepet seperti My Republik ini. Jadi penasaran dengan jaringannya.

    ReplyDelete
  30. Makasih infonya ya mbak, memang internet sangatlah penting buat saya, kalau jaringan nya putus putus sangatlah mengganggu , seperti sekarang ini udah 1 Mgg jaringan di tempat saya gak jelas putus2, ini aja saya butuh perjuangan πŸ˜€ untuk wilayah kalimantan udah ada blm mbak ta my republic nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalimantan belum ada mbak. Baru pulau jawa. Harap sabar yah mbak nanti pasti diperluas nih jangkauannya

      Delete
  31. Asikkk di Malang adaa
    Emang kebutuhan akan internet cepat saat ini bener2 lebih penting drpd makan nasiii heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bahaya nih mbak kalo internet lebih butuh daripada nasi. Tanpa nasi nanti ga bisa punya tenaga buat ngetik mba hehe

      Delete
  32. Wah...manteb nih infonya...kl saya selama ini keluhanya di tempat2 tertentu sinyal kurang kuat. Jadi komunikasi kurang lancar...

    ReplyDelete
  33. Kebeneran nih klg saya di rumah lagi pingin masang internet di rumah. Dicatat dulu. Makasi infonya mbak.

    ReplyDelete
  34. ini kemarin saya mau pasang ini di rumah. tapi ternyata jaringannya belum sampai ke area rumah saya. hiks. sedih.

    padahal ini kan masih baru ya, biasanya memang cepet banget kalau baru-baru gini.

    ReplyDelete
  35. baru lokal ya, mbak. Belum ke seluruh indonesia?

    ReplyDelete
  36. Wah aku baru tau nih tentang myrepublic ini.. kebetulan aku mau pindah rumah sapa tau mau ganti provider, soalnya provider yg lama kadang suka LoLa & pernah mati jg bbrp kali...makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  37. aku paling gak bisa hidup tanpa internettt, hiks. semua lini kerjaan saat ini, butuh internet. kalo lemot, dehh pasti merepettlah aku seharian, wkkwkwk

    ReplyDelete
  38. Kenapa jadi galfok sama goodie bagnya hehheehee....Yup, aku pun tak bisa hidup tanpa internet karena sudah terbiasa kerja online sejak tahun 2013 :)

    ReplyDelete
  39. Ternyata sudah di komen pada BW periode kamis minggu lalu.
    Apa saya yg salah masuk link atau postingnya berulang ya mbak?

    ReplyDelete
  40. Boleh deh nyobain My Republickapan kapan kalau sekarang masih PW thetering dari HP aja mbak..hemattt hihi

    ReplyDelete
  41. Wah, info baru nih, klo di karawang sdh ada kah Ba

    ReplyDelete
  42. Daerah pemalang apa sudah ada mbak ... Kalau ada saya berminat ... Hihihi

    ReplyDelete
  43. Yogyakarta belum nih ..semoga segera ada

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts