5 Hotel Butik di Bandung yang Wajib di Kunjungi

February 26, 2019


Biasanya kalau liburan lebih pilih menginap di hotel, cottage, villa, apartment atau menginap dirumah saudara? pasti kebanyakan menjawab menginap di hotel. Kenapa sih memilih hotel untuk menginap? selain mendapatkan fasilitas yang lengkap mulai dari sarapan, olah raga bisa jadi hotel pun dipilih karena dekat dengan lokasi yang ingin dituju.

Hotel juga banyak macamnya mulai dari hotel melati, hotel bintang 1, hotel bintang 2, hotel bintang 3, hotel bintang 4, hotel bintang 5, hotel bintang 5 plus, hotel wisata dan hotel butik. 

Nah, kali ini aku akan membahas mengenai hotel butik. Jadi sejak tahun 2009 hotel butik ini sudah semakin marak beroperasi di Indonesia. Yuk kita bahas sekilas tentang hotel butik.

Hotel Butik adalah

Hotel butik menurut KBBI adalah hotel dengan desain khusus yang memiliki bangunan yang tidak terlalu besar dengan 10 - 100 kamar. Hotel butik memiliki konsep penginapan yang berbeda dari kebanyakan hotel lainnya. Hotel butik biasanya mempunya desain yang unik, mewah, menjadikan hotel butik sebagai hotel non bintang dengan kualitas hotel bintang.

Ciri dari hotel butik biasanya mempunyai identitas yang kuat, contohnya adanya bangunan galeri, barang antik yang menjadi hiasan interior dan tema-tema kamar yang memiliki arsitektur sustainable. Hotel butik pun biasanya low profile. Maksudnya adalah tidak pernah mengiklankan diri sendiri, melainkan berkeyakinan bahwa setiap pengunjung yang datang akan mencari keberadaan hotel butik meskipun lokasinya tidak strategis. Salah satunya dengan membagikan berbagai macam foto latar menarik baik di web, sosial media maupun pada aplikasi booking hotel. Target pasar untuk hotel butik ini adalah pengunjung dengan penghasilan menengah ke atas, biasanya ditargetkan juga untuk pengunjung dengan usia muda mulai dari 20-40 tahunan.

Nah, penasaran dong dengan hotel butik di Bandung? ini dia 5 hotel butik di Bandung yang wajib untuk di kunjungi :

1. The House Tour Hotel

The house tour hotel ini merupakan salah satu hotel butik terbaru di Bandung yang berada dibawah naungan majagroup. Mengusung tema bohemian tropical, The house tour hotel ini memberikan atmosfer terbaru dan desain yang didominasi dengan warna natural seperti putih, hijau, coklat dan orange. Terdiri dari 20 kamar, dan 4 room types with different in size and style. Room rate yang ditawarkan mulai dari Rp 500.000,- untuk medium room.


Large Room

The House tour hotel ini terkenal juga dengan restorannya yang bernama The Poting Shed. yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00. Dengan harga makanan dan minuman mulai dari Rp 20.000 - Rp 110.000 (dapat berubah sewaktu-waktu).



The House Tour Hotel
Jalan Panumbang Jaya No 5
Cumbuleuit, Cidadap Bandung
Telp (022) 82065241


2.  Beehive Boutique Hotel


Beehive Boutique Hotel ini merupakan salah satu hotel dengan tema scandinavian yang memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung, baik dengan keluarga atau dengan teman. Salah satunya adalah family room yang berada di rooftop. Dengan suasana yang cozy, fun dan dekat dengan shopping area menjadikan Beehive Boutique Hotel salah satu pilihan hotel butik strategis yang mudah dijangkau. Terdiri dari 5 tematic rooms yaitu Dusty Miller, Olive Green, Maiden Fern, Lily of The Valley dan Lily of The Nile Rooms. Room rate yang ditawarkan mulai dari Rp 450.000 untuk deluxe room.



Family Room Rooftop

Beehive boutique hotel juga mempunyai restoran yang bernama Beehive cafe yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 22.00 untuk weekday dan 08.00 - 23.00 untuk weekend. Harga yang makanan dan minuman yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 - Rp 105.000,- (dapat berubah sewaktu-waktu).

Beehive Boutique Hotel and Cafe

Jalan Dayang Sumbi No 1 Bandung
Telp (022) 2505801 / 2510671


3. Summerbird Bed and Brasserie

Summerbird Bed and Brasserie mengusung tema hotel butik instagramable dengan 28 rooms di tengah kota Bandung. 28 rooms ini memiliki style yang berbeda mulai dari tema French, Vintage, Rustic dan Scandinavian style. Room rate yang ditawarkan mulai dari Rp 350.000,-. Summerbird Bed an Brasserie ini dapat menjadi pilihan menginap yang strategis karena hanya 5 menit ke Bandara Husein Sastanegara, 10 menit ke Stasiun Bandung, dan 5 menit jalan kaki ke mall 23 Paskal.

Lobby


Vintage Room

Summerbird juga memiliki restoran yang bernama Summerbird Brasserie. Dengan ambience rustic, vintage dan french style. Summerbird Brasserie ini terkenal dengan signature dish arabica coffee with 100% pure Sumedang beans dan The Summer Steak in medium. Harga makanan dan  minuman yang ditawarkan mulai dari Rp 12.000 - Rp 99.000,- . Buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 23.00.

Cafe di lantai 1

Cafe di lantai 2

Summerbird Bed an Brasserie
Jalan Ksatriaan No 11 Bandung
Telp (022) 6030228 / 0878-6637-2473


4. Sandalwood Boutique Hotel

Sandalwood Boutique Hotel adalah salah satu hotel butik yang berada di daerah Bandung atas tepatnya di Lembang. Dengan view berupa pegunungan dan hawa yang sejuk, Sandalwood Boutiqoue Hotel cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan relax berlibur di Bandung. Dengan suasana yang nyaman dan kamar yang modern, Sandalwood mengajak pengunjungnya untuk merasakan suasana seperti dirumah.


Junior Suite

Pool

Sandalwood Boutiqoe Hotel ini berada dekat dengan tempat wisata De'ranch dan Floating Market loh. Terdiri dari 4 room type yaitu Deluxe room, Junior suite, Family suite dan Royal suite. Room rate mulai dari Rp 1.200.000,- per night. By the way, sedang ada promo 40% untuk weekdays booking dengan code SANDALWOOD40. Yuk buruan booking.

Sandalwood Boutique Hotel
Jalan Seskoau No 1 Lembang
Telp (022) 2786104 / 2788070

5. Noor Boutique Hotel

Noor Boutique Hotel merupakah salah satu hotel butik yang berkonsep muslim boutique hotel. Dengan desain france elegance dan islamic detail membuat bangunan Noor hotel sangat mewah. Dengan pelayanan yang terbaik dan fasilitas yang lengkap, Noor Hotel dapat menjadi pilihan yang cocok untuk muslim travellers

Exterior

Restoran Emmy Kitchen

Hanya dengan berjalan kaki 5 menit pengunjung akan mudah menemukan shopping area di kawasan jalan Riau yang terkenal dengan factory outletnya. Terdiri dari 33 rooms dengan 4 room type berbeda yaitu Executive King, Executive twin, Deluxe King dan Deluxe Twin. Setiap kamar pun dilengkapi dengan set alat sholat dan Al-Quran. Dibandrol mulai harga Rp 770.000 per night untuk deluxe twin pengunjung sudah dapat menikmati menginap seperti di Turki.

Executive King

Deluxe King
Noor Muslim Boutique Hotel
Jalan Madura No 6 Bandung
Telp (022) 4242010


So, dari kelima hotel butik diatas kira-kira mau booking yang mana nih? Mulai dari harga yang murah sampai yang mahal, mulai dari tema vintage sampai bertema syariah pun ada. Semua hotel butik diatas bisa jadi pilihan untuk liburan dengan pengalaman berbeda di Bandung. 

Happy holiday and happy staycation..




**tulisan ini diikutsertakan dalam challenge SETIP with Estrilook Community

You Might Also Like

51 Comments

  1. note, boleh deh sekali2 nginap di sana

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah bagus-bagus banget ini Mba Mega hotel butiknya
    Besok tanggal 2-3 kebetulan mau ke Bandung. Keren pengen nginep semoga ada rejeki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kebetulan banget yah mbak. Mungkin bisa jadi salah satu referensi untuk nginep di bandung mbak tinggal dipilih aja

      Delete
  3. Baru tau aku mba istilah hotel butik.

    Dan emang artistik ya bangunannya. Bagus-bagus banget, mba. Bisa jadi rekomendasi nih kalau ke Bandung

    ReplyDelete
  4. ya ampuuuuun sampe bingung milih yg bgs :D. hahahaha semua designnya unik dan kereeeen. hrs coba semua sih :D. udh lama jg ga main ke bandung. hrs direncanain supaya bisa staycation di hotel butiknya. yg aju pgn coba dulu kyknya noor muskim boutique hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihan yang bagus tuh mbak nyobain stay di Noor Hotel, bagus aku udah pernah mewah bener-bener cocok buat muslim hehe

      Delete
  5. Desainnya... Wow, terutama yang the house tour, tangganya cakep banget. Kalau pilih hotel tentunya juga milih yang kece2 buat foto ya mbak heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang cuco mbak. Instagramable banget banyak dipake prewed gitu hehe di cafenya juga asik mba

      Delete
  6. baru tau tentang hotel butik ini, cakep-cakep..harga per malam nya juga lumayan ya

    ReplyDelete
  7. Wah jadi paham ada hotel butik ya, sering sih melihat postingan Ig teman tentang Sandalwood Boutique Hotel, tapi baru tahu klu konsepnya beda dengan hotel biasanya. Kalau dilihat-lihat konsep butih hotel ini, lebih ke arah private dan kenyamanan serta keindahan hotelnya ya, semua yang di atas instagrambale banget. Btw, Noor butik hotel, tempat nikahnya annisa rahma ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak, lebih ke hotel berkonsep tematik gitu dan lebih private karena kamar hotelnya pun ga banyak. Waduh kalau soal tempat nikahan anisa rahma saya kurang tahu mbak hehe

      Delete
  8. Baru tau Noor doang, pengen nginep di 4 yang atas itu tapi belum terlaksana sampai sekarang. Jadi makin pengen :D

    ReplyDelete
  9. senangnya bisa selonjoran di kasur yg seempuk itu. impian banget loh bobok di hotel sama suami n anak. kapan2 deh,. moga bisa sekalian ke bandung gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dianggarkan mbak untuk sekali-kali staycation sama family lumayan buat refreshing ga kemana2 mager tapi tetep asyik

      Delete
  10. Kalau jalan-jalan dan kalau memungkinkan aku selalu memilih hotel butik, Mbak. Soalnya cakep banget untuk foto-foto. Seperti hotel-hotel butik di atas, bakalan marger deh. Menikmati hotelnya saja sudah puas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju aku pun kalo travelling enaknya pilih hotel butik yang tematik jadi lucu aja gitu buat stock foto heheh

      Delete
  11. Aku mau Noor aja deh..Biar berasa di Turki.
    Tapi Sandalwood juga okeee , homey
    Summerbird juga unyu itu
    Beehive rooftoopnya bedaa. suka
    Dan House Tour..ya ampun bohemian style begini, unik sekali...Bagus semau ini mah Mbak Mega:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha semuanya ingin dicoba yah mbak? Aku pun ingin nyoba yang no 1 hehee.. sini dong mbak membandung

      Delete
  12. Duh saya belum pernah nginep di butik hotel, cantik2 ya, kpn2 ajak suami ah... Makasih referensinya :)

    ReplyDelete
  13. Yak ampuun itu hotelnya lucuk2 banget taaa
    Cozy dan Instagramable abis

    ReplyDelete
  14. Semuanya sudah pernah ku coba kecuali si The House TOur ini belum, beberapa waktu lalu lihat temanku sedang disana dan dia insta story tempatnya asik banget. DItambah lihat review disini jadi tambah penasaran dan pengen kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow keren banget mbaknya nih hampir semua hotel diatas sudah pernah dicoba. Iya soalnya teh house tour baru buka tahun lalu, aku pun belum sempat nih mampir ke the potting shednya keren soalnya liat-liat di IG

      Delete
  15. Suasananya nyenengin banget ya. Aku belum pernah nyobain hotel butik kayak gini. Rate-nya pun nggak terlalu tinggi kecuali si Sandalwood. Akhir tahun kemarin pas ke Bandung kami dapat hotel di Liz Palace. Lumayan bagus juga dengan jumlah kamar yang nggak banyak. CUma nggak ada view instagramable kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia mbak beda hotel butik sama hotel biasa hehe. Semoga yah kalo ke Bandung lagi bisa nginep di salah satu dari 5 hotel butik diatas

      Delete
  16. Baca artikel ini serasa ikut diajak your hotel deh hihu, keren banget hotel2nya kak, paling suka yang delixe Kingnya tuh, nanti mau deh ajak family ke sana kalau ada rejeki, amiimn

    ReplyDelete
  17. Yang Sandalwood itu bagus ya nuansanya, bagus banget untuk pepotretan ;)
    Tapi harganya lumayan juga yaa... nabung ah kalau mau ke sana. sekalian bisa piknik ke D'Ranch dan Floating Market.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes bener banget mbak bagus banget kan hotelnya. Tinggal jogging dikit udah nyampe de ranch kalo k floating pake kendaraan hehe

      Delete
  18. Dari kelima hotel butik di atas, saya hanya baru mengungjungi Beehive Boutique Hotel. Di sana bukan buat belanja atau menginap. Kebetulan ada event, jadi bisa icip-icip menunya aja. Tapi beneran tempatnya menarik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah teteh keren banget sih ada event disana. Aku mau belum pernah. Aku cuma pernah ke beehive cafe aja kalo nginepnya belum hehe

      Delete
  19. Keren2 kamarnya, pengin nyobain semua nih mba. Catet ah, buat main nanti ke bandung

    ReplyDelete
  20. Hotel butik tuh nggak kalah keren dengan hotel berbintang ya. Malah menurutku suasananya nyaman dan lebih tenang By the way, room nya bagus2 ya

    ReplyDelete
  21. duh hotelnya kece2 yak.. Bandung emang gitu sih... makanya bikin pengen ke Bandung lagi.. lagi. dan lagi. ..

    ReplyDelete
  22. Wow bagus-bagus ya disain interior hotelnya. Aku pengen nginep di kamar king hotel Noor itu seperti raja jadinya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah kesana juga tp ga nginep ada event mba.. emang bagus banget kaya kerajaan2 gitu hehe bagus

      Delete
  23. Sayangnya Inetku lagi nguji kesabaran nih, belum bisa liat gambarnya. Waktu ke Bandung yang nyari hotel temen, saya tinggal nginep aja jadi gak merhatiin di hotel mana. Hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahh ayoo ayoo cari wifi mbak sayang sekali loh ga bisa liat gambarnya hehehe

      Delete
  24. Wow lucu2 desain hotelnya. Apalagi yang hotel Beehive itu. Kyknya hotelnya itu cahayanya masuk dr mana2 yaaa. Mungkin krn jendelanya yg besar dan rooftop semi terbukanya kyk di gambar itu hehe TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu lucu semua mbak. Betul yang beehive nih bagus banget cahayanya alami langsung di rooftop

      Delete
  25. wah mba aku baru tahu itilah hotel butik ini ternyata kerena yah dan di Bandung juga baru tau 5 hotel butik ini hehehe harganya funtastis setara sama model bangunan dan fasilitasnya sih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya worth it banget sama fasilitas dan bangunan hotel yang kece kalo menurut aku. Hehe

      Delete
  26. Rata2 desain nya itu kece-kece ya hotel butik gini kalau mau sekedar bikin video atau foto produk dan nyetok foto ootd mah udah cocok pisan deh. Selama ini masih tahan keinginan staycation di hotel butik nyarinya yg ada kolam renang dulu kakau bawa bocah duh Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener kalo buat bagusin feed ig mah hotel butik cocok banget jadi latarnya. Kalau bawa bocah harus k hotek biasa aja kayaknya yah hehe

      Delete
  27. Semua Cantiiiik banget plis kalau ada link promo share dong ga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaap tetehku sayang nanti aku share yah kalo ada promo hehe

      Delete
  28. desainnya bagus banget ya mbak, sepertinya nyaman banget menginap disana...hmmm...bandung emang surganya wisata di jawa deh

    ReplyDelete
  29. thankyou teteh udah membagikan artikel ini, aku pikir selama ini kalo hotel butik itu hotel yg selalu ada mini galeri nya gitu dan emang berkonsep dan tematik ya. Aku suka banget yg pertama, ala-ala boho itu dan juga ak pernah menginap d Noor hotel, ambience syari'ah nya dapet banget disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama loh. Aku pun baru tau ternyata ada juga istilah hotel butik di KBBI. Betul noor hotel kerasa banget syariah dan ala timur tengah gitu bagus mewah

      Delete
  30. aih ... dari kmrn nyri2 hotel yang macem bgni buat staycation atoga refrensi k tmn2 yg dri luar bandung. makasih banyak tteh .. bnr2 helpful 🤩

    ReplyDelete
  31. Kalau lihat hotel butik macam itu, jadi pengen staycation😍

    ReplyDelete
  32. Hotelnya gemes gemes semua ya ampuunn... cucok nih buat staycation di sini.

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts