4 Rekomendasi Warung Sate Kambing di Bandung

February 25, 2019



Kalau ngomongin soal kuliner, Bandung memang menjadi salah satu kota yang terkenal dengan ragam kulinernya. Semua lengkap ada di Bandung. Kali ini aku bakalan bahas tentang kuliner yang pastinya semua orang suka. Apalagi kalau bukan daging yang ditusuk kecil-kecil disebut Sate. Sate sudah terkenal sampai mancanegara loh. Tak hanya dibuat dari daging ayam, olahan daging lain seperti sapi, kambing, domba, kerbau dan kelinci pun bisa dijadikan sate. Kalau Purwakarta terkenal dengan Sate Maranggi, Yogyakarta terkenal dengan sate Klatak dan Lembang punya Sate Kelinci. Di tulisan kali ini, aku mau ngasih tahu rekomendasi warung sate kambing yang legendaris, enak dan empuk dong tentunya.

Mau tahu apa saja? yuk intip 4 rekomendasi warung sate kambing di Bandung yang wajib kamu coba :

1. Warung Sate H.M Harris



Bertempat di pusat kota Bandung, warung sate H.M Harris terkenal dengan sate kambing yang super empuk dan gak berbau. Sate kambing yang disajikan dengan hot plate, apalagi ditambah gulenya, hmm..dijamin ketagihan makan sate disini. 

Tapi tenang, buat yang gak suka kambing, disini juga ada menu sate ayam. Buka setiap hari mulai pukul 10.30 - 04.00 dini hari. Warung sate H.M Harris ini bisa jadi salah satu pilihan kuliner malam di kota Bandung. Selain itu di dinding yang berada di bagian dalam warung, terpampang beberapa foto tokoh pejabat maupun artis yang sudah mampir ke warung sate H.M Harris ini. Harga yang dibandrol untuk satu porsi sate adalah Sate Kambing Lemak Rp 55.000, Sate Kambing Polos Rp 60.500, dan Sate Ayam Rp 40.000.

Murah bukan? yuk langsung saja datang ke 

Jalan Asia Afrika No 155
Kebon Pisang, Sumur Bandung
Kota Bandung
Telp - (022) 4220717

2. Warung Sate Hadori



Kalau yang sering datang ke Bandung pake kereta api, pasti sudah gak asing lagi dengan warung sate yang satu ini. Warung sate Hadori terletak di pintu selatan stasiun kereta api Bandung. Warung sate Hadori terkenal dengan Sate Kambing yang empuk dan legendaris. Nah, yang tidak suka dan memiliki pantangan makan sate kambing gak usah khawatir karena di warung sate Hadori menyediakan pula menu sate ayam dan sate sapi. Jam buka untuk Warung Hadori Pusat mulai 10.00 - 03.00 pagi, dan untuk warung sate Hadori cabang mulai 10.00 - 22.00. Harga yang dibandrol untuk satu porsi sate kambing Rp 55.00, Sate Sapi Rp 55.000 dan Sate Ayam Rp 45.000. Warung sate hadori buka setiap hari dan memiliki beberapa warung cabang di kota Bandung dan Jakarta, diantaranya :

Warung Sate Hadori Pusat
Jalan Stasiun Timur No 11-12
Stasiun Hall Kebonjati Bandung
Telp - (022) 4232312

Warung Sate Hadori Cabang Bandung
Kawasan Metro Trade Center (MTC)
JL Soekarno Hatta No 590
Bypass Bandung
Telp - 081224983899

JL Lemah Nendeut (Depan Hotel Garden Permata)
Surya Sumantri, Pasteur Bandung
Telp - (022) 2013768

Warung Sate Hadori Cabang Jakarta
Kawasan Niaga Pasaraya Grande
Dapur Raya I, Jalan Iskandarsyah II
Blok M, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 
Telp - 081296546459

3. Warung Sate Sidareja Pak Gino




Sama seperti dua warung sate kambing sebelumnya. Warung sate sidareja Pak Gino ini merupakan salah satu sate legendaris yang ada di Bandung. Berjualan sejak tahun 1978, warung sate sidareja Pak Gino ini menyajikan sate khas Cilacap sesuai dengan daerah asal sang istri. Selain sate kambing, warung sate sidareja Pak Gino ini terkenal dengan tongseng yang enak dan gurih. Sama dengan warung sate lain, sate sidareja Pak Gino ini menyediakan pula menu sate ayam. Harga yang dibandrol untuk satu porsi sate kambing polos Rp 60.000, sate kambing selap gajih Rp 55.000, sate ayam Rp 45.000 dan Tongseng Rp 52.000. Sate Sidareja Pak Gino ini memiliki beberapa cabang di kota bandung diantaranya :

Warung sate sidareja Pak Gino Pusat :
Jl Sunda No 76 
Merdeka, Sumur Bandung
Kota Bandung
Telp - (022) 4222532
Buka Setiap Hari mulai 09.00 - 23.00

Warung Sate Sidareja Pak Gino Cabang :
Buka setiap hari mulai 09.00 - 22.00

Kawasan Perumahan Batununggal 
JL Batununggal Indah Raya
Telp - (022) 87307754

Jl Antapani No 8 B
Antapani Kulon, Bandung
Telp - 0812-2233-4362

4. Warung Sate dan Gule Kambing Leman's



Sesuai dengan namanya, warung sate ini terkenal dengan sate kambing dan gulenya. Meskipun tempatnya agak nyumput, tapi soal rasa jangan ditanya, sate leman's ini masuk list favoritku loh. Warung sate leman's ini termasuk warung sate legendaris sejak tahun 1980an. Menurut sang pemilik, warung sate Leman's ini merupakan usaha turun-temurun dikeluarganya. Selain menawarkan sate kambing yang enak dan empuk, sate leman's mempunyai menu lain seperti gule, sate sapi dan sate ayam. Harga yang dibandrol untuk satu porsi sate kambing Rp 50.000, sate sapi Rp 50.000, sate ayam Rp 40.000 dan gule kambing Rp 50.000. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00, sate leman's ini beralamat di :

Warung Sate Leman's Pusat
Jalan Buah Batu No 116 A
Cijagra, Lengkong
Kota Bandung
Telp : 0813-2184-2236

Warung Sate Leman's Cabang
Jalan Lodaya No 45
Malabar, Lengkong
Kota Bandung


Nah, itu dia 4 rekomendasi warung sate kambing di Bandung yang wajib dicoba. Tentunya gak usah khawatir bagi yang bukan pecinta sate kambing, pilihan sate ayam dan sate sapi yang gak kalah enak pun masih tersedia di 4 warung sate diatas.

Selamat berkuliner...



**tulisan ini diikutsertakan challenge SETIP with Estrilook Community

You Might Also Like

24 Comments

  1. Dan saya belum pernah mampir ke empat tempat itu. Duh,ke mana ajaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow mbak sugi di bandung? Aduh kalo di bandung dan belum mampir sayang banget cobain aja mbak ga akan rugi malah nagih

      Delete
  2. Sukaaa, dulu darah rendah sampai 40 th, sejak 2012 kena darah tinggi jadi agak nahan. Tapi baiklah, menggiurkan banget infonya ahayyyy

    ReplyDelete
  3. Keknya aku sesekali lewat deh sate Hadori cabang Jakarta ini..Kapan-kapan nyobain ah. Kalau aku memang pecinta sate kambing Mbak..tambah gule lagi..hmm sedaaap. Tengkyu infonya yaaa:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah harus banget dong mampir mbak ke sate hadori. Enak empuk lezat dijamin nagih hehe

      Delete
  4. Aku kurang suka sate kambing, tapi gulai kambing, tongseng, dan sop kambing doyan bangettt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalikan sama aku mbak. Aku suka satenya aja, gule tongseng dan sebagainya aku ga suka hehe

      Delete
  5. Nengok fotonya bikin ngiler, sayang jauh tinggalnya, tapi tak apalah manatahu kapan-kapan berkunjung ke Bandung sudah tahu tempat berburu kuliner.

    ReplyDelete
  6. Waduh, saya punya hipotensi, lihat sate kambing kok berasa makin rendah ini tensi ya, haha... Beneran jadi ngiler saya, tapi kalau ke Bandung, jauhnyaaa... Sepertinya malam ini perlu ke tukang sate kambing dekat2 sini deh, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh sama kok mbak aku pun hipotensi. Sate kambing pas jadi solusi. Tapi tetep jangan kebanyakan sesuai porsinya saja hehe

      Delete
  7. terima kasih informasinya, mbak. Aku orang Bandung malah nggak tau dan belum pernah makan di tempat itu semua :(

    Aku mau cobain makan disana ahhh, karena aku dan suami suka banget sama sate kambing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaak egy kemana aja belum pernah makan disalah satu warung sate kambing legend ini? Huhu rugi rasanya mba hehe monggo dicoba mbak

      Delete
  8. Ya Allah jadi pengen sate, kalo di jakarta terkenal banget sate apjay. Enaknya pol, ada sate kulit juta campur sate telor. Masyaallah, nikmat mana lagi yang kamu dustakan dan saya jadi pengen sate sekarang juga, wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh apa itu kok aku jadi penasaran sama sate apjay wkwkw apa kita barter aja gitu mbak? Aku bawa sate bandung mbak bawa sate jakarta? Gimana mbak stef? Hehe

      Delete
  9. Aku selalu menjagokan Madura sebagai surganya sate berbumbu kacang enak, Solo dengan masakan olahan kambing yang paling juara, tapi sate enak di Bandung? Beneran nggak kepikiran bakal nemu. Oh Teh Mega, kenapa tulisan ini baru tayang saat aku sudah kembali ke Bogor? Kenapa bukan kemarin saat aku masih di Bandung? Kamu minta dicubit, deh, hihihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaahh.. sayang banget ke bandung lagi aja mbak. Bogor Bandung ga sehari kan wehehe hayu kita makan sate harris bareng yuk

      Delete
  10. ini postingannya bikin lavaar. Rh tapi saya mah kalo nyate yang deket-deket rumah aja, maklum di tempat saya tukang makanan berjejer sepanjang jalan, harga anak mahasiswa pulak. Tapi kudi nyoba niii salah satunya, pasti sensasinya beda.

    ReplyDelete
  11. Waduh mbak, siang-siang baca ulasan ini jadi pengen nyate kambing. Meskipun saya gak terlalu suka sih, lebih suka sate ayam daripada sate kambing. hehehe tapi suami doyan banget

    ReplyDelete
  12. Duh sate kambing, menu kesukaan suami ditambah gulainya. Kalau saya sih jauh-jauh saat suami makan sate kambing. Hehehe..nggak kuat baunya. Tapi lihat gambar dan ulasannya menggiurkan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicobain datang aja dulu mbak. Ga bau kok. Enak. Ya kalo bau jangan deket dapurnya heheeh

      Delete
  13. kalau ke bandung nanti coba mampir. Semoga dapat kesempatan lagi ke sana. Terima kasih ulasannya. bikin mupeng.

    ReplyDelete
  14. Malam-malam baca ini terus liatin foto-foto satenya, perutku langsung bunyi. Protes dia ma..katanya laparrr...
    Apalagi satenya sidareja Pak Gino, hiss..hisss ngiler aku tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh bunda ayok bun dipesen satenya wkwk. Berasa marketing satenya nih aku tuh. Lapar aku pun ngidam sate kambing hehe

      Delete
  15. Wah.. rekomended nih. Cobain ahnpas nanti ke Bandung lagi.

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts