[ Event ] Launching Buku "Menuju Bahtera Ikhlas" dan Fashion Show By Rosmala Syar'i

January 15, 2019

"Believe in your dreams
They were given to you
for a reason"

Percaya dengan segala mimpi dan harapanmu, maka itu akan menjadi salah satu alasan kamu untuk berusaha. 

Inspirasi Membuat Buku


      Setiap orang yang menyusun resolusi di tahun baru, tentunya ingin jika resolusinya tercapai. Sama halnya dengan yang di alami oleh teh Santi Rosmala. Keinginan untuk menerbitkan sebuah buku solo yang sempat terhambat, akhirnya terwujud juga. Bermula dari sering menulis status di media sosial seperti facebook dan instagram, akhirnya membuat teh Santi Rosmala terpikir untuk menerbitkan buku solo yang terinspirasi dari tulisan-tulisannya tersebut. Selain terinspirasi oleh semua tulisannya di media sosial, buku solonya ini didukung pula oleh sang guru sekaligus mentor yaitu Ummi Aleeya. Ummi Aleeya mendukung keputusan teh Santi Rosmala untuk menerbitkan buku solo yang diambil dari tulisan-tulisan di media sosial baik facebook maupun instagram. 

     Tak terlalu sulit rupanya bagi seorang Santi Rosmala, karena hampir semua tulisannya di media sosial mempunyai genre yang sama. Buku yang awalnya ditargetkan rampung tanggal 5 Desember 2017 pada saat usia teh Santi Rosmala menginjak 40 tahun. Sayangnya harus mundur dikarenakan ada beberapa kendala. Diantaranya adalah kendala dari pihak penerbit yang meminta untuk menambah jumlah halaman menjadi 200 halaman dan kesibukkan teh Santi Rosmala sebagai pengusaha juga sebagai mentor menulis.

     Bak gayung menyambut, seorang teman sekaligus pemilik penerbitan dan percetakan bernama Santi Suwandi dari PT Arvatha Abadi, menawarinya untuk mempublikasikan bukunya lewat percetakan miliknya. Akhirnya kurang lebih satu bulan, naskah pun rampung meskipun masih ada beberapa yang masih harus di edit. Alhamdulillah dengan kemampuan self editing dari teh Santi Rosmala, akhirnya naskah tersebut tak perlu di koreksi oleh tim editor. Meskipun begitu, target waktu pun harus kembali mundur. (Gak apa-apa yah teh, yang penting hasilnya memuaskan.. ehehe)

     Finally, tepat tanggal 5 Desember 2018, dummy dari buku yang berjudul Menuju Bahtera Ikhlas selesai dan bertepatan pula dengan ulang tahun teh Santi Rosmala yang ke 41. (Wahhh selamat yah teh).

    Sebagai salah satu member dari IPEMI Bandung, teh Santi Rosmala pun mendapatkan kesempatan dari ketua IPEMI Bandung sekaligus Founder Bisa Bicara Training and Coaching Ibu Hirni Kifa Hazefa, untuk melakukan launching buku di Trans Studio Bandung.

Launching Buku "Menuju Bahtera Ikhlas" 

    Akhirnya semuanya terwujud tepat tanggal 10 Januari 2019, launching Buku "Menuju Bahtera Ikhlas" dan Fashion show by Rosmala Syar'i" diselenggarakan di The Palace National Jeweler Trans Studio Mall Bandung. Acara launching tersebut dimeriahkan oleh kehadiran rekan-rekan dari IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Bandung, Blogger Joeragan Artikel dan para sahabat Teh Santi Rosmala yang sudah berpartisipasi dan mendukung acara ini hingga terwujud.


    Buku Menuju Bahtera Ikhlas menceritakan tentang sebuah perjalanan seorang Santi Rosmala menuju keikhlasan. Kenapa masih menuju ikhlas? karena di buku ini mengisahkan tentang Santi Rosmala yang baru akan mengarungi bahtera (perahu) untuk ikhlas. Banyak hal yang dilalui oleh seorang Santi Rosmala untuk dapat istiqomah agar ikhlas dalam menjalaninya. Santi Rosmala berharap bahwa setiap tulisannya di Buku Menuju Bahtera Ikhlas ini dapat memberikan manfaat dan bisa dijadikan inspirasi bagi pembacanya.

Tempaan..
Terkadang
kita memerlukan tempaan meski sekalipun itu menyakitkan.
Tak lain agar dapat terus menguat dan melesat 

Salah satu qoute yang ada dalam buku Menuju Bahtera Ikhlas. Buku ini sudah bisa dipesan melalui nomor 0838-2499-4993 dengan harga Rp 69.000,-. Harga yang sangat terjangkau untuk buku inspiratif seperti ini.

Aku dan Teh Santi Rosmala

Trend Hijab 2019 by Rosmala Syar'i

Selain memperkenalkan karyanya melalui buku Menuju Bahtera Ikhlas. Teh Santi Rosmala pun memperkenalkan produk fashionnya dengan brand Rosmala Syar'i. Rosmala Syar'i ini mengusung tema dengan nuansa hitam. Rate yang ditawarkan mulai dari Rp 750.000 - Rp 1.400.000,-. Semua produk Rosmala syar'i ini menggunakan bahan-bahan yang pastinya berkualitas dan nyaman digunakan. Baju dari Rosmala Syar'i ini tampak lebih indah dipadukan dengan perhiasan yang cantik dari The Palace jeweler. (Aku mupeng loh teh semuanya hehehe)





Acara launching ini dimulai pukul 10.00 dan selesai sekitar pukul 13.00. Di akhir acara launching Buku dan produk fashion ini, kami sebagai tamu undangan diperkenankan untuk menyantap hidangan yang telah disediakan dan melakukan beberapa sesi foto. Pengumuman pemenang doorprize pun disampaikan. Saya pun dapat oleh-oleh goodie bag yang bagus loh dari Rosmala Syar'i, The Palace National Jeweler, Lemon up dan Habibaty Hijab. Once again, sukses terus untuk bisnis fashion dan bukunya yah teh Santi Rosmala. Senang bisa menjadi bagian dari acara yang keren ini. Sampai jumpa.




You Might Also Like

38 Comments

  1. Masya Alah hebat Teh Santi Rosmala euy, ya nulis, ya bisnis...multitalenta! Salut, buku yang inspiratif pasti...Dan itu bajua rancangannya bikin mupeng saya..
    Sukses buat Teh Santi dan juga Mbak Mega yang menghadiri acaranya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak hebat banget. Perjalanan dari kumpulan status bisa jadi buku solo. Keren banget.. inspiring deh

      Delete
  2. Tipikal wanita tanpa tapi dan tanpa nanti nih kalau melihat kesuksesannya. Semoga berkah untuk teh Santi dan semua yang terlibat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiin ya Rabbalamiin semoga kecipratan suksesnya yah mbak

      Delete
  3. Pengusaha iya, mentor menulis iya, sekarang juga terjun menulis buku. Komplit bener.

    Membaca judulnya, "Menuju Bahtera Ikhlas," jadi ingat sama serial Ramadhan jaman dulu. Betapa ilmu ikhlas itu sangat butuh perjuangan untuk diimplementasikan. Memang sih dalam hidup ini kita harus menyiapkan diri dengan berbagai penerimaan. Tentunya menerima dengan ikhlas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak..ikhlas itu kayaknya pelajaran seumur hidup deh, kadang sulit kadang mudah tergantung dengan ujian yang dihadapkan seperti apa

      Delete
  4. Penasaran sama bukunya aku tuuuh.. Kayaknya seru nih dibaca. Ceritanya bikin pingin cepet2 punya buku solo juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aku pun jadi tergerak ingin punya buku solo juga mbak

      Delete
  5. wah mulititalenta banget sih mba Santi ini. Kok keren yes, bisa bisnis sama nulis jalan. Saya nulis, bisnis saya K.O, wkwk. Bukunya pasti isinya motivasi, duh, mupeng sama gamisnya tapi hehe ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk sama banget kaya sama mba stef kudu ada pilihan. Pas kerja nulis terbengkalai udah ga kerja nulis jadinya males piye toh

      Delete
  6. Insipiratif banget ya teh Santi ini, udah nerbitin buku solo, punya fashion produk dengan brand nama sendiri pula...

    Apalagi produknya bernuansa hitam, Warna favorit banget tuh😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sangat-sangat inspiratif sekali.. aku pun ingin punya buku dan bran sendiri

      Delete
  7. Hebat banget teh Santi, bisa sukses berbisnis sekaligus menulis 😊
    Acaranya seru pula ya teh Mega. Alhamdulillah pulang dapat ilmu dan rezeki tak terduga 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, kirain saya ada nyelip berlian satu di goodiebagnya heheheh

      Delete
  8. Wah ikut senang akhirnya buku solo teh Santi udah terbit. Sayangnya aku nggak bisa hadir pas launchingnya. Selamat untuk teh Santi. Sukses terus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang banget mbak, seru loh padahal. nyusul mbak bety nih punya buku solo juga jadi mupeng

      Delete
  9. Hebat ya binis dan nulis bisa sejalan. Pintar bagi wkt. Selamat ya

    ReplyDelete
  10. senang dengan terbit bukunya. nggak nyangka teh santi ini multitalenta. ya nulis, bisnis, mentor nulis juga. selamat ya untuk buku barunya. doakan aku segera menyusul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat multitalent mbak..akupun baru tahu.. bisnis fashionnya juga keren

      Delete
  11. Hadir di acara bedah buku itu selalu seru, ya. Mendengarkan liku2 penulisannya jadi memacu kita untuk ngikutin jejaknya. Salut untuk Teh Santi :)
    Juga untuk brand hijab syar'i-nya. Walopun harganya cukup wow kalo untuk saya, hehe. Tapi pastinya ada harga ada rupa, sih.
    TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sangat seru sampe aku terbawa suasana hampir mau menangis sudah berkaca2 dengar kisah pilu teh Santi

      Delete
  12. Semoga bisa menjadi inspirsi wanita indonesia ya teh, luar biasa semangat dan ke bolehannya.

    ReplyDelete
  13. Serunya hadir di launching buku di lokasi yang tidak biasa. Tentunya menjadi pengalaman berkesan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mak sangat berkesan karna diadakan di salah satu store perhiasan ternama heheh

      Delete
  14. Penulis buku Iya, pebisnis oke. Wah hebat nih Teh Santi. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Smg sukses!

    ReplyDelete
  15. Ternyata nama penulis buku dan pemilik percetakan sam2 Santi. Kalau siwer, salah sangka nih. Haha. Hebat yaa penulis juga pengusaha. Baju desainannya bagus2, sesuai harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hebat multutakent banget nih teh Santi Rosmala

      Delete
  16. Ternyata nama penulis buku dan pemilik percetakan sam2 Santi. Kalau siwer, salah sangka nih. Haha. Hebat yaa penulis juga pengusaha. Baju desainannya bagus2, sesuai harganya

    ReplyDelete
  17. Keren deh teh santi ini. Mm ultitalenta banget. Jadi penasaran sama bukunya pasti bagus deh. Review donk mbak

    ReplyDelete
  18. Sukses untuk buku dan fashionnya Teh Santi.
    Btw ulasannya keren Mb Mega, berasa ikut acara saya. ��

    ReplyDelete
  19. Keren uey Teh Santi bisa sukses bisnis sama nulis,, saya mah dah amburadul hehe
    Thanks sharingnya mb mengispirasi sekali 😊

    ReplyDelete
  20. Subhanallah ya, salut sama orang-orang seperti Mbak Santi. Kreatif dan jadi inspirasi banget buat kita-kita yang masih biasa ini. *Eh, buat saya kali...

    ReplyDelete
  21. Saya kenal mbak Santi dari sebuah komunitas kepenulisan. Perjalanan hidupnya inspiratif banget dan pantang menyerah. Salut sama Mbak Sanros

    ReplyDelete
  22. Masya Allah kerennnn
    pebisnis
    penulis
    hebat hebat

    energinya pasti luar biasaaa

    ReplyDelete
  23. Wah teh Santi super inspiratif ya teh Mega. Jadi pengen ikutan kalo seandainya waktu itu k Bandung hehe

    ReplyDelete
  24. Beruntung saya dapat hadiah gamis Rosmala ini saat ikut lomba nulis kisah shahabiyah dari Joeragan Artikel. Gamis & khimarnya cantik & elegan.

    ReplyDelete

Contact




Email : megharachma3105@gmail.com
Whatapps : 085221555924

Popular Posts