August in Bali Episode 1

January 03, 2019


BALI

Woo siapa sih yang gak kenal sama Bali yang selalu lebih terkenal daripada Indonesia negaranya. Bener gak? Selain surganya pecinta pantai dan surfing, kira-kira yang apa dipikiran kamu tentang Bali? 
Budayanya? kulinernya? dunia malamnya? atau apa ....

Selama 28 tahun, jujur nih aku baru pertama kali ke Bali (wehehe kemana aja yak selama ini diem mulu di Bandung atau Jogja)

Singkat cerita, aku dan suami memang sudah berencana ke Bali after lebaran, tapi balik lagi susah banget dapat ijin cuti dari kantor suami di Bank X itu. (Kasian suamiku seperti romusha saja)

So, list destinasi kita selama di Bali itu adalah :

  • 1 hari nginep di daerah Seminyak (sengaja di kota biar deket kemana-mana)
  • 2 hari nginep di daerah Ubud (sebenernya ini inti perjalanan kita)
  • 1 hari nginep di daerah Jimbaran (ingin seafood yang terkenal itu)
Jeng jeng ... 

Persiapan Pergi ke Bali

Pagi itu jadi pagi paling riweuh, padahal jadwal flight kita itu jam 10.30 namun karena jarak rumah yang cukup jauh ke bandara, akhirnya kita memutuskan untuk pergi jam 8 pagi pake kendaraan online. Oiya, aku juga sampe niat beli koper baru buat pergi ke Bali, hahaha.

Selama perjalanan supir mobil online ini membawa kita muter-muter, meskipun Alhamdulillahnya jalanan gak macet. Tibalah kita di Bandara Husein Sastra Negara pukul 08.45. Kebayang dong masih harus nunggu biar bisa check in. Akhirnya tibalah panggilan untuk check in, dan akhirnya aku dan suami langsung melakukan check in.

Aku selalu excited saat naik pesawat dan suka banget duduk deket jendela. Kalo kamu suka duduk dimana? 

Oke deh..taraaa..sampelah menginjakkan kaki di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.. (yeaaay finally Bali juga yang sering banget diomongin orang-orang dan cuma bisa nyimak ❤)

Sesampainya di Bandara, suami langsung telpon agen travel.

Suami : Halo Beli, saya sudah sampai di Bandara, beli dimana?
Beli    : Oiya Mas yang dari Bandung yah? langsung aja mas jalan lurus ke deket Solaria
Suami : Oke siap saya jalan kesana

beberapa saat kemudian, suami telpon lagi

Suami : Beli, disebelah mana yah? saya udah di solaria ini
Beli  : Lihat ke pojokan mas, ada bacaan toilet nah Mobilnya di parkirin disitu dan kuncinya udah saya taro di bawah jok, mobilnya sesuai dengan yang saya fotoin kemaren
Suami : Oh gitu, oke siap makasih Beli

Ada yang lucu gak sih dari percakapan diatas? kita baru ngeuh si agen travel ini dengan sangat percayanya tanpa bertemu muka dengan kita, langsung ngasih lepas kunci mobil pula. I'm so exited loh. hihi


Penginapan Hari Pertama di Bali

Sesampainya di Bali, kita sempat mampir dulu ke salah satu restoran junkfood Mcdonals untuk makan siang. Setelahnya kita langsung menuju hotel menggunakan google map. 

Jreng jreng.. tibalah kita di The Alea Hotel Seminyak 

The Alea Hotel - Tampak Depan

Pool View

Alamat lengkapnya di 
Jl Cendrawasih no 78 Seminyak, Seminyak, Kuta Utara, 
Kabupaten Badung, Bali 80361, Phone: (0361) 8499400

Aku pilih tipe Deluxe Room Pool View non breakfast yah karena rencananya kita mau eksplore Bali semaksimal mungkin. Ratenya sekitar Rp 499.655,- (via traveloka).

Aku pilih nginep di The Alea Hotel Seminyak ini karena tidak dijalan raya, otomatis jadinya tenang dan enaknya lagi kamu bisa tinggal jalan kira-kira 10 menit ke pantai batubelig. Hotelnya juga deket banget buat hangout ke Woobar, Mrs Sippy Bali, The Spicy Coconut dan Potato Head Beach Club.

Ini nih penampakan kamar aku di The Alea Hotel Seminyak


Source : The Ales Hotel Seminyak 
Setelah beristirahat sebentar dan mandi akhirnya aku dan suami memutuskan untuk ke Kuta. Yaps, Kuta jadi destinasi pertama kita. Cuaca di Bali mendukung sekali untuk menikmati sunset di pantai Kuta. Aku dan suami menikmati perjalanan menuju kuta, sebegitu penuhnya orang-orang kita memutuskan untuk memarkir mobil di Beachwalk Bali. Yups, ini mall sebrangan banget sama pantai Kuta.


Baca juga : One day in Garut

Di Kuta Bali

Akhirnya bisa ada di Pantai Kuta menikmati keindahan laut yang telah Allah ciptakan, Masya Allah.




Kami benar-benar sangat menikmati suara deburan ombak di sore ini. Kamipun berjalan disisian pantai. Setelah puas kami mencoba berjalan di area trotoar jalan Pantai Kuta. Tak lama waktu Maghrib pun tiba, karena bingung kami memutuskan masuk ke Beachwalk untuk sholat. Namun sayang, aku dan suami miris karena Mushola lagi-lagi terletak di Basement. (mungkin bisa jadi masukan untuk pemprov Bali agar menyediakan fasilitas ibadah yang layak) 

Di Beachwalk ini ambience yang aku rasakan beda dengan di mall yang ada di Bandung. Kami pun menyambangi beberapa toko yang tak ada di Bandung. Salah satunya yang mencuri perhatianku adalah rumah permen atau disebut Candylicious.



Maaf yang penuh dengan fotoku daritadi.. hehehe teruntuk suami terimakasih loh dengan sabarnya menjadi pengarah gaya dan juru fotoku hehe Love Love u...

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 19.00 WITA, kami memutuskan untuk pulang menuju hotel. Diperjalanan pulang, aku tergoda melihat tas-tas rotan yang bergelantungan di toko-toko jalan Kuta. Aku memutuskan untuk berhenti di satu toko dan membeli tas rotan yang kekinian itu. heehhehe


Ngopi di Bali

Dijalan menuju hotel, tak lengkap rasanya bagi kami kalau gak ngopi, hehe. Akhirnya kami memarkirkan mobil ke Livingstone Cafe. Berada di Jalan Petitenget No 88 Badung, Bali. Livingstone Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 22.00 WITA. 

Suasana di dalam Cafe

Suasana di luar Cafe

Appetizer dan Ice Cappuccino

Sedikit foto dari Menu
Nah, kalau kamu kebetulan mampir ke Bali jangan lupa untuk ngopi di Livingstone Cafe ini selain kopi dan makanannya enak, tempatnya juga cozy. Tapi sedikit saran, bawa kocek lebih yah, karena harganya lumayan hehehe.

Tak terasa sudah setengah perjalanan tentang pengalaman di Bali, tunggu episode dua dari cerita ini yah.. Sampai jumpa..

You Might Also Like

48 Comments

  1. Replies
    1. Nabungin dulu supaya bisa nyusul dan menikmati cerita ini ya mbak

      Delete
  2. Iih liat doong koper barunya, hihii... Asyik bangt nih honeymoon di Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak nanti aku fotoin yah koper barunya heheh

      Delete
  3. wah asyiknya honeymoon, saya sama suami belum sempet wkwk. Pengennya juga sih ke bali, tapi keknya gak sempet nih, waktunya mepet. Mungkin next time hehe. makasih sharing perjalanannya mba, apalagi info hotelnya, bisa dicoba saat berkunjung kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen lagi mba..ini mah liburan sejenak saja krna jatah suami setaun gak pernah dipake kasian kan.. biar refresh dan semangat lagi cari nafkahnya hehe

      Delete
  4. Wow, Bali.... Pengen ke sana juga tapi sampai saat ini belum ada rezeki untuk ke sana. Alhamdulillah, bisa dimulai dengan baca-baca artikel tentang Bali aja dulu kali, ya? Ntar, kalau rezekinya udah ada, udah ada gambaran akan ke mana aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak mudah-mmudahan bis secepatnya ke bali yah

      Delete
  5. Asyiknya liburan ke Bali. Semoga one day kita juga bisa sampe di sana buat ngajak anak-anak 😊. Ditunggu cerita berikutnya ya teh 😉.

    ReplyDelete
  6. mupeng bacanya...kangen Bali jadinya
    Eh, tentang lepas kunci karena memang mobil sudah difasilitasi GPS jadi mereka santai saja ngasih tanpa ketemuan sebelumnya
    Pengalaman waktu di Paris, dikasih kunci apartemen sama pemiliknya lewat kotak surat. Aku sampai astagaaah
    Jadi dia email kunci ada di kotak surat dan kita tinggal masuk saja, nanti kalau sudah (4 hari kami nyewanya) diminta naruh lagi di tempat yang sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih tante aku sama suami juga mikir gitu pasti udh dilengkapi GPS.. cuma yah aku speechless aja gitu, di Jogja dan semarang aja aku nyew motor ketemua dan jaminin identitas, ini gak sama sekali hahah

      Delete
  7. Waaahh Bali...kapan yaa saya bisa ke sana? Setiap baca tentang Bali selalu bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah mba biiznillah semoga bisa cepat buat liburan ke bali

      Delete
  8. Kapannnn aku ke Bali lagi, sudah terlalu lama sejak 2013, wkwkwkwk. Kangen sama makanannya yang aneh-aneh, atau nggak tentu saja dengan pura dan pantainya. Btw proses peminjaman mobil gampang banget ya, coba di Jakarta perlengkapannya banyak banget. Next time cobain ke Lombok, Mbak. Cucok buat bulan madu yang kesekian kalinya. Katanya, sih. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren itu rencana mau ke lombok,ntah kenapa hati kaya ga ngijinin mba..ternyata bener kan Allah masih ngasih umur lombok gempa

      Delete
  9. Uhuy! Ada yang tengah merayakan momen honeymoon rupanya. Eh, ingat episode kunci mobil aku seketika teringat dengan akomodasi via Airbnb. Kalau menginap di apartemen, seringnya ya seperti itu.

    Aku belum pernah ke Bali, lho. Please jangan diketawain, hahaha ... Tapi sambil dirimu bercerita tentang Bali, sambil aku sholawatin dalam hati ya biar dimudahkan rezeki untuk sampai di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha sama kaya aku loh mbak..tiap pada cerita tentang bali aku cuma bisa bila oh oh sambil ngebayangin.. ternyata kesampean juga.. yuk shalwatin lg biar pergi umrah lain kali maj

      Delete
  10. sudah lama mau ke Bali belum kesampaian. thank referensinya

    ReplyDelete
  11. MasyaAllah, mbak Mega saya baru tahu ada persewaan mobil tanpa tatap muka begitu. Luar biasyah... Mungkin pakai gps ya? Ntar kalau ke bali mau cobain ah, heeehehehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak cobain aja saya juga heran..dijogja aja saya tetep tatap muka dan saya kasih jaminan ini ngga sama sekali.. makanya excited

      Delete
  12. Wah, seru banget mba travellingnya. menunggu part 2nya

    ohya, saya kira sewa mobilnya udah sama sopir sekalian tour guide, bli dari sana. kok ternyata mobilnya doank? itu sewanya akadnya online yah, berarti? via apa mba pesannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba..akadnya VIA WA doang..tanpa bayar DP pula..Iya belinya di Bali mba..kalo mba mau nanti saya bisa kasih contactnya

      Delete
  13. Bali Bali...pernah ke Bali jaman mahasiswa buat kuliah lapangan ke hutan dan pantainya. Pengen lagi ke Bali bener-bener buat liburan fan santai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok dong mbak sekarang eksplore lagi Balinya banyak yang seru-seru loh

      Delete
  14. Hihihi iya itu mobil dikasih wonf udah ada GPS nya teteh.. aku dulu, dapet agen rental yang gak ngasih stnk dong hahaha. Alhasil pas di jalan kita kena tilang karna stnk nya cuma kopian wkwkkwk. Eniweee jadi pengen ke bali lagi euyyy. Tp kali ini bawa rombongan sirkus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba betul pakai GPS.. saya juga kirain dapet STNK copyan..ternyata STNK nya asli loh.. waktu pas di jogja saya dapet STNK copyan soalnya tapi ketemu dulu sama rentalnya

      Delete
  15. asik, kaya ikut jalan-jalan dengan detilnya catatan perjalanan. Saya juga suka gaya penulisannya. by the way ada typo dikit tuh mbak, coba di cek tentang tempat ibadah yang ada di basement, mungkin maksudnya layak ya? bukan lacak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh siaap mba aku cek lagi error typonya makasi mba

      Delete
  16. Wah,baca cerita bagian pertamanya aja udah seru bangeet. Hotelnya keliatan nyaman dan makanannya juga bikin ngiler deh hihihi...
    Ditunggu cerita selanjutnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap teteh tunggu episode 2nya yah teh..insyaAllah lebih seru

      Delete
  17. Ihh jadi kangen Bali. Terakhir kesana tahun brp ya? Haha lupa saling lamanya...
    Wuihh selamat yaa honeymoon di Bali, suka alam, budaya juga pantainya. Jadi pengen ke Bali...

    ReplyDelete
  18. Pengalaman berharga banget ya mbak. Makasih udah sharing. Jadi kalau nanti mau ke Bali saya gak udik2 amat karena telah baca tulisan teman1 blogger. Hehe... Sempat kaget pas ada kunci di jok. Hehe... Ternyata udah pakai GPS. Haha. Terus... Fotonya cantik2. Salut sama pak suami yg sabar ya. Hehe. Jadi pengen ke bali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paksu sabar banget malah saking sabarnya dia yang ngarahin gaya dan spot foto yang bagus buat saya foto heheh.. hhehe semoga bisa nyusul ke bali

      Delete
  19. Terakhir ke Bali tahun 2014 kalo nggak salah, liburan terakhir dengan bapak ibu sebelum beliau mulai sakit.
    Btw ceritanya seru Mb Mega.
    Hotel, rent car dan aplikasi pencari hotelnya recimended banget nih.
    Bisa ditiru.
    Mksh sharingnya ya mbak.
    Semoga sukses honeymoonnya. 😗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mbak dicoba yok rent car dan hotelnya heheh gak akan rugi loh

      Delete
  20. Weiww, seru banget ya mbak, liburannya, baru eoisode satu aja bacanya udah seru gini,

    Saya sampai sekarang juga belum kesampaian ke Bali, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ada temen ternyata yah..kirain saya doang yang belum pernah ke bali heheh..semoga bisa menikmati keindahan Bali yah bun secepatnya aamiin

      Delete
  21. wah asyik niy mbak..jelong-jelong ke Bali. Seminyak sepertinya perlu dicoba niy, biasanya kalo gak kuta ya sanur, okeh..next holiday mo coba seminyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuta udah terlalu crowded banget mbak.. sanur sepi.. seminyak cocoklah buat pengen jalan-jalan ke cafe2 tapi ga terlalu jauh k pantai juga

      Delete
  22. Ayey! Enak banget yaaaa d Bali, hanya beberapa kekurangannya aja nih seperti solat tadi, aku prefer solat di hotel sih teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna aku gak banyak ngabisin waktu dihotel jadi aku banyaknya ya dijalan.. solat klo ga di Mcd ya kita sengaja cari masjid sekalian jalan

      Delete
  23. Seru banget bisa honey moon di Bali. Saya aja belum pernah ke Bali. Hotelnya bagus tuhmboleh juga buat referensi kalo ke Bali. Sayang lagi seru-serunya ceritanya udah abism ditunggu lanjutannya, yaaa......

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal lanjut baca di episode dua nya mak udah tayang kok heheh

      Delete
  24. Wah saya jd ikut merasakan ada disana..jadi pengen bali..

    ReplyDelete
  25. Waah seru ya honeymoon nya
    Hope so i can go there too
    😇😊

    ReplyDelete
  26. jadi pingin ke bali mba, keren tempatnya, sepertinya memang Bali ini pas buat new couple ya mb.. atau yang mau honeymoon.

    ReplyDelete